Upaya Putuskan Mata Rantai Covid-19, Relawan LBH Gentar Dan BBR Semprot 3 Wilayah Di Ciomas



Upaya Putuskan Mata Rantai Covid-19, Relawan LBH Gentar Dan BBR Semprot 3 Wilayah Di Ciomas

87 Online News
Rabu, 01 April 2020

KAB BOGOR - Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang telah ditetapkan oleh WHO sebagai pandemi, LBH Gerakan Tangan Rakyat (Gentar) dan Relawan Ormas Benteng Bogor Raya (BBR) Korwil Ciomas melakukan penyemprotan disinfektan Wilayah Gang Acin Rt 004 Rw 002 Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Rabu (01/04/2020).

Ketua LBH Gentar, Angga Juangga mengatakan penyemprotan disinfektan sudah dimulai dari beberapa wilayah seperti Desa Ciapus dan Desa Ciomas sejak kemarin

"Dengan memiliki kepedulian dan rasa empati untuk pencegahan wabah covid-19 di lingkungan warga, maka kami inisiatif melakukan kegiatan penyemprotan ini sebagai langkah yang tepat untuk pencegahan sedini mungkin," ujar Angga sapaan akrabnya.

Angga yang juga menahkodai dari Diaga Muda Indonesia DPC Kabupaten Bogor itu menambahkan, penyemprotan disinfektan diikuti oleh puluhan pengurus LBH dan anggota BBR. Ia berharap melalui kegiatan ini para tim medis, petugas Kepolisian, dan TNI yang telah berada di garda terdepan melawan Covid-19 bisa terbantu.

"Mudah-mudahan kita semua bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini. Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Ini adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat," terangnya.

Senada juga disampaikan Angga Juangga, Eko salah satu perwakilan dari Ormas BBR Korwil Ciomas mengatakan, dengan kebersamaan pasti masyarakat akan bisa menghentikan penyebaran Covid 19 dengan cepat. 

"Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu berdiam diri di rumah, jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin E seperti kuning telur, sayuran hijau, buah buahan, sehingga daya tahan tubuh bisa ditingkatkan," pungkas Eko. (D2N)