Rw 09 Kelurahan Tanah Baru, Berlakukan Karantina Parsial Dan Bagikan Masker Untuk Warga -->

Adsense




Rw 09 Kelurahan Tanah Baru, Berlakukan Karantina Parsial Dan Bagikan Masker Untuk Warga

87 Online News
Sabtu, 11 April 2020

KOTA BOGOR - Pengurus RW 09 dilingkungan Perumahan Tanah Baru Permai, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, memberlakukan karantina parsial diwilayahnya dan membagikan masker kepada para pengendara motor atau mobil yang tidak menggunakan masker didepan gerbang perumahan Jalan Pangeran Sogiri, Tanah Baru, Sabtu (11/04/20).

Ketua Rw 09, Anang Imron menjelaskan, masker tersebut merupakan swadaya dari warga Perumahan Tanah Baru Permai untuk dibagikan kepada masyarakat umum sebagai langkah awal meminimalisir penyebaran covid-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami yang mewakili dari pengurus RW dan R yang berada di lingkungan perumahan, dengan cara membagikan masker kain sebanyak 1000 pcs kepada semua warga termasuk masyarakat luar yang melintas di depan gerbang perumahan gerbang kami," kata Anang.

Anang mengatakan, sebalumnya sudah memberlakukan karantina parsial dilingkungan perumahannya dengan menutup akses dan memperketat penjagaan di pintu pos satuan keamanan.

"Pemberlakuan karantina parsial sesuai instruksi Gubernur Jawa Barat, dengan memperketat akses bagi warga perumahan termasuk masyarakat luar yang akan masuk dengan diberikan cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan wajib memakai masker," tambahnya.

Kegiatan ini dibantu oleh anggota Babinsa setempat, pengurus Rt-Rw serta anggota KB FKPPI Kota Bogor yang kebetulan akan melakukan menyemprotan disinfektan di Rt 05 Rw  01 persis dibelakang Perumahan Tanah Baru Permai. (D2N)