Relawan Tanggap Covid- 19 Desa Cisarua, Lakukan Penyemprotan Masjid Jami Se- Desa Cisarua



Relawan Tanggap Covid- 19 Desa Cisarua, Lakukan Penyemprotan Masjid Jami Se- Desa Cisarua

87 Online News
Minggu, 19 April 2020

Sukabumi - Relawan Desa Tanggap COVID-19, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke Masjid Jami se- Desa Cisarua, Minggu (19/4/2020).

Tim Relawan Desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cisarua, Kosasih selaku Ketua Tim menyisir semua masjid jami yang berada dilingkungan Desa Cisarua.

Hal tersebut dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ditempat sarana ibadah seperti masjid jami, maka kami melakukan penyemprotan disinfektan mulai dari Dusun Cibodas, Dusun Cisarua dan Kedusunan Cikanyere, kata kokasih disela kegiatan penyemprotan.

Kosasih juga menghimbau, agar warga Desa Cisarua selalu menerapkan pola hidup bersih, dan tidak bepergian dahulu keluar Kota untuk sementara waktu, dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

"Jika ada warga yang diduga terinfeksi virus corona, agar segera melaporkannya ke Posko Relawan Desa Tanggap COVID-19 di Kantor Desa, supaya bisa langsung diteruskan kepada Puskesmas Kecamatan dan Dinas Kesehatan untuk pemeriksaan lebih lanjut," Imbuh Kosasih.

Ia berharap, warga Desa Cisarua dapat bekerjasama dengan Pemerintah Desa agar dapat bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan mematuhi maklumat Pemerintah dan Kapolri, sehingga warga terhindar dari virus corona, "pungkasnya. (Dede Rey)