Polresta Bogor Kota Bersama Jajaran Polsek Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak



Polresta Bogor Kota Bersama Jajaran Polsek Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

87 Online News
Rabu, 01 April 2020

BOGOR - Menindaklanjuti Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis dan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor : ST/1008/III/KES.7/2020 tanggal 27 Maret 2020, Polresta Bogor Kota, Kodim 0606 Kota Bogor dan Brimob Sat II Pelopor berserta masing-masing jajarannya dan Pemkot Bogor melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di seluruh ruas jalan yang ada di wilayah Kota Bogor, Selasa (31/3/2020).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, penyemprotan Disinfektan secara Massal dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Ada beberapa titik lokasi yang akan kita lakukan penyemprotan Disinfektan secara serentak, diantaranya jalan-jalan protokol, penyemprotan ini untuk Antisipasi penyebaran Covid-19, sesuai instruksi Kapolri Jenderal Idham Aziz," kata Paur Subbag Humas Polres Bogor Kota Ipda Desty Irianti, melalui rilis yang diterima Redaksi 87onlinenews.com, Selasa (31/3/2020)

Ia memaparkan, kegiatan Penyempotan disinfektan diwilayah Kota Bogor tersebut dilaksanakan di 4 titik dengan rute yang berbeda diantaranya, rute pertama dimulai dari Rumdin Wali Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Jalan Otista, Jalan Ir H Juanda – Jalan Jalak Harupat dan Finish di Warung Jambu.

"Kegiatan dimulai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota, yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dandim 0606 Kota Bogor, Kadishub Kota Bogor, BPBD, 1 Peleton Dalmas, 1 Peleton TNI, 1 Peleton Dishub dan 1 Peleton dari Satpol PP. Kegiatan Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil AWC Sabhara dikawal Patroli Sabhara dan Patroli Lantas," tutur Desti.

Selain itu, masih kata Desti, Rute ke 2 yakni, Jalan Abdullah Bin Nuh, Jalan Raya Semplak, Cilendek, Polsek Bogor Barat.
Kegiatan dimulai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bogor Barat, yang dihadiri oleh Muspika Bogor Barat, Danramil Bogor Barat, Damkar dan Satpol PP.

Sedangkan untuk Rute ke 3, lanjutnya, yaitu di sepanjanga Jalan Raya Kedung halang (POMAD), Jalan KH. Sholeh Iskandar Kegiatan dimulai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bogor Utara dan Waka Polsek Tanah Sareal, yang dihadiri oleh Muspika Bogor Utara dan Muspika Tanah Sareal, Danramil Bogor Utara dan Danramil Tanah Sarel, 1 (satu) Peleton TNI, 1 (satu) Peleton Damkar dan 1 (satu) Peleton Pol PP.

Dan rute ke 4, yaitu Terminal Baranang Siang, Jl. Pajajaran Putaran Ekalokasari Lawang Gintung, Polsek Bogor Selatan.
Kegiatan dimulai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bogor Selatan dan Kapolsek Bogor Tengah, yang dihadiri oleh Muspika Bogor Utara dan Muspika Tanah Sareal, Danramil Bogor Utara serta Danramil Tanah Sareal dan Satpol PP.

"Terkait virus Corona yang kian meresahkan masyarakat, Polri sangat serius dalam melakukan penanggulangan pencegahan Pandemik Covid-19 tersebut. Hal ini dibuktikan dengan upaya Polri dalam melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai titik di wilayah Bogor Kota," pungkasnya. (Ibra)

Sumber : Paur Subbag Humas Polres Bogor Kota, Ipda Desty Irianti.