Pasukan Loreng KB FKPPI Kota Bogor Semprot Dan Cek Suhu Tubuh



Pasukan Loreng KB FKPPI Kota Bogor Semprot Dan Cek Suhu Tubuh

87 Online News
Kamis, 09 April 2020

BOGOR - Puluhan pasukan berbaju loreng dari Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri ( KB FKPPI ) PC Kota Bogor dan Komunitas Bikers FKPPI peduli lawan virus Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta pengecekan dengan thermometer di duawilayah.

Ketua PC FKPPI Kota Bogor, Never Hendi mengatakan, penyemprotan Disinfektan ini sebagai wujud kepedulian organisasi kepada masyarakat agar terhindar dari virus corona. Penyemprotan dilakukan dimulai dari rumah warga, masjid, pos kamling dan sarana umum umum lainnya.

"Kami dari PC FKPPI Kota Bogor dan Bikers FKPPI sudah melaksanakan di dua wilayah yakni di lingkungan Rw 009 Sindangrasa Muara Lebak, Kecamatan Bogor Timur yaitu di 4 RT dengan 400 KK yang dilaksanakan Rabu (08/04/20) kemarin, dan hari ini kita juga membantu di Rt 004 Rw 02 Kampung Pabuaran, Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja dengan jumlah 49 KK," tuturnya, Kamis (09/04/20).

Karso, selaku ketua RT 04 kampung Pabuaran menyambut dan mengapreasiasi kegiatan ini, hal seperti ini yang sangat ditunggu masyarakat, kegiatan positif dan tepat sasaran dalam membantu
pihak pemerintah guna memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 ini. 

"Saya angkat jempol dengan program dan kegiatan yang dilakukan oleh FKPPI PC Kota Bogor yang ikut berperan serta membantu pemerintah dalam memerangi virus ini, mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari marabahaya yang saat ini sedang melanda negeri kita," ucap purnawirawan PM di Dandenpom III Siliwangi.


Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Rw 09 Kelurahan Sindangrasa Oding, perasaan senang dan terharu dengan bantuan kegiatan yang dilakukan oleh KB FKPPI Kota Bogor dilingkungan RW ini, tak terkecuali masyarakat yang sudah ingin dilaksanakan kegiatan tersebut.

"Untuk membantu pencegahan diwilayah, awalnya kami hanya bermodalkan cairan dan alat penyemprotan alakadarnya dari semprotan untuk burung, Alhamdulillah dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan oleh FB FKPII kami merasa terbantu dalam menjaga wilayah dari penyebaran wabah covid 19," ungkap Oding.

Menurutnya, memutus mata rantai Covid-19 bukan sesuatu yang bisa dianggap dengan remeh, tapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi. Ia berharap agar masyarakat juga dapat melaksanakan himbauan pemerintah. 

"Selain itu, kami mengetuk pemerintah untuk selalu monitoring diwilayah kami, karena keterbatasan dalam penanganan virus corona. Juga meminta kepada pihak terkait untuk memberikan solusi bagi warga kami yang terkena dampak dari lockdown dan karantina wilayah, terutama warga yang mayoritas pekerja buruh harian lepas disini," pungkasnya. (D2N)