Kerabat Baitussalam Berikan Donasi Sebagai Tali Kasih Dan Peduli Guru Dampak Dari Covid-19



Kerabat Baitussalam Berikan Donasi Sebagai Tali Kasih Dan Peduli Guru Dampak Dari Covid-19

87 Online News
Kamis, 23 April 2020

KAB.BOGOR - Sebagai bentuk kepedulian bagi para pejuang pendidikan yang terdampak wabah Covid 19, Keluarga Besar Alumni Baitussalam (KERABAT) untuk menghimpun serta mengadakan kegiatan Tali Kasih Untuk Guru. Bertempat di Komplek Pondok Pesantren (PONPES) Baitussalam, Jalan Raya Kalisuren Perumahan Inkopad, Sasak Panjang Tajurhalang Kabupaten Bogor, Kamis (23/04/20).

Ketua Kerabat, Muhammad Tauhid menuturkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada para guru, ustazd dan ustadzah yang saat ini sedang menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 sehingga secara kegiatan belajar dan mengajar pun otomatis lumpuh.

"Atas inisiatif untuk peduli bagi guru-guru kami sungguh mendapat respon yang sangat positif dari seluruh rekan-rekan alumni dari angkatan 1 sampai akhir, baik lulusan SMPIT maupun SMAIT, dengan kurun waktu sangat singkat akhirnya kita bisa mengumpulkan nominal uang Rp 18 juta untuk membantu bagi guru-guru kita sebagai rasa cinta dari anak-anak yang pernah mengenyam pendidikan di Baitussalam," tutur pria lulusan angkatan ke X SMPIT tesebut.

Hal sama diungkapkan Pembina Kerabat, Far Dhifta Yasirly Amry. Menurutnya, diawali dengan keadaan dan situasi.saat ini, sangat berpengaruh dengan kegiatan para pejuang pendidikan dimanapun berada.

"Semoga apa yang kami donasikan secara spontanitas bagi guru-guru kami disini, bisa membantu dan bermanfaat untuk untuk semuanya, serta berharap wabah Covid-19 secepatnya berlalu dan hilang dari muka bumi," ungkap alumni lulusan ke IV SMPIT dan juga lulusan ke VII SMAIT.

Rasa haru dan sukacita terpancar dari raut wajah Dewan Pembina Pondok Pesantren Baitussalam, Ustadz Drs Lukmanul Hakim,M.Pd.i ketika menerima secara simbolis donasi peduli guru dari anak-anak didik Kerabat alumni Baitussalam. Ia mengaku sangat mengapresiasi dengan apa yang dilaksanakan oleh almamater ponpes ini.

"Kegiatan ini sangat positif, semoga bisa berlanjut kedepannya sebagai ajang silaturahmi antara para alumni dengan Pondok Pesantren Baitussalam. Saya berpesan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama alumni khususnya, dan memberikan manfaat yang besar bagi nusa dan bangsa," harapnya.

Usai kegiatan tali kasih dan peduli untuk guru ini pun, para alumni memanfaatkan waktu untuk ramah tamah dan sebagai ajang untuk temu kangen bersama guru-guru tercinta yang sudah memberikan ilmu-ilmunya semasa sekolah. ( D2N )