Karang Taruna RW 03 Gandeng LBH Gentar Lakukan Penyemprotan Secara Mandiri



Karang Taruna RW 03 Gandeng LBH Gentar Lakukan Penyemprotan Secara Mandiri

87 Online News
Jumat, 03 April 2020

KAB BOGOR - Puluhan pemuda yang tergabung di Karang Taruna Rw 03 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, dan pengurus dari LBH Gentar melaksanakan penyemprotan desinfektan di wilayah Rw 03 yang membawahi 6 Rt, Jum'at (03/04/20).

Sebelum melakukan penyemprotan, pemuda Karang Taruna berangkat ke kantor Kelurahan Padasuka untuk diskusi dan koordinasi terkait Kecamatan Ciomas yang sudah menjadi Zona Merah dalam Virus Corona/Covid-19 ini. Terlihat hadir tim Satgas Covid-19 lingkup Kelurahan Padasuka untuk membahas perihal pencegahan virus Covid-19. 

Ketua Karang Taruna Rw 03, Arly mengungkapkan, pertemuan pemuda dilingkup Rw 03 guna membantu untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 ini, perlu dukungan penuh dari Kelurahan karena masih tersendat di alat penyemprotan.

"Kami selaku pemuda karang taruna sangat menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengurangi kegiatan atau aktivitas diluar rumah," harapnya.

Sementara itu, Angga Juangga selaku Ketua LBH Gentar mengatakan, kepedulian kawula muda, khususnya pemuda Karang Taruna dalam pencegahan Covid-19 patut diapresiasi dan di dukung penuh.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini menjadikan contoh bagi generasi muda yang lainnya dan semakin kompak serta solid untuk pemuda karang taruna Rw 03. Saya berharap selalu bisa meningkatkan jiwa sosial dan bermanfaat bagi masyarakat," Pungkas Angga. (D2N)