Karang Taruna Kampung Neglasari Ciomas Salurkan Bantuan Dari Donatur Mandiri



Karang Taruna Kampung Neglasari Ciomas Salurkan Bantuan Dari Donatur Mandiri

87 Online News
Senin, 20 April 2020

BOGOR - Setelah seminggu mengumpulkan bantuan sembako dari donatur mandiri buat korban terdampak wabah Covid 19, warga yang dibantu Karang Taruna Kampung Neglasari  Rw 12 mulai menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Virus Corona, bertempat di Posko Relawan Gugus Tugas Covid-19  Kampung Neglasari RW 12, Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor Senin (20/4/2020). 

Penyaluran  bantuan secara Simbolis dihadiri langsung oleh Camat Ciomas, Kepala Desa Ciomas, Kapolsek Ciomas, Babinkamtibmas, Babinsa, Anggota Karang Taruna Desa Ciomas dan Warga setempat.

Kepala Desa Ciomas H. Jaja Ghojali SH 
mengucapkan terima kasih kepada para donatur mandiri, para pemuda-pemudi karang taruna yang sudah membantu mengumpulkan bantuan dari donatur  mandiri guna meringankan beban warga yang terdampak Virus Corona atau Covid 19.

"Semoga dengan bantuan ini, sedikitnya bisa mengurangi beban mereka yang membutuhkan," ucapnya.
 
Senada dengan Kepala desa, Camat Ciomas, Drs. Chaeruka Judhyanto Nugroho sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mengumpulkan bantuan guna meringankan beban yang dialami oleh warga.

"Saya sangat mengapreasi dan berterimkasih kepada Kepala Desa Ciomas, Kepada Warga RW 12 juga Kepada Para Donatur dan Karang Taruna yang sudah sukarela berjibaku mengumpulkan bantuan mandiri dari warga untuk warga sehingga bisa mengurangi Beban yang di alami Warga Rw 12 dan Sekitanrnya," ungkap Chaeruka.

Ia berharap, kegiatan mulia ini bisa menjadi contoh khususnya bagi warga Desa Ciomas dan warga Kecamatan Ciomas pada umunya. Selain itu, Chaeruka berpesan agar seluruh masyarakat Ciomas untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta mengurangi aktivitas diluar rumah.

"Pesan saya, untuk seluruh  warga Kecamatan Ciomas agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri juga kurangi aktifitas di luar rumah," imbuhnya.

Sementara itu, Irna salah satu warga RW 12 yang menerima bantuan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyisihkan rejekinya untuk berbagi kepada sesama.

"Saya sangat berterima kasih kepada para donatur mandiri yang sudah menyumbangkan hartanya, juga kepada pemuda-pemudi Karang Taruna Kampung Neglasari serta para pengurus desa Ciomas yang sudah mengumpulkan bantuan donatur mandiri, sehingga beberapa warga disini bisa menerima bantuan berupa sembako," ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut sangat membantu Ia berserta keluarganya juga bagi warga Rw 12 pada umumnya.

"Kami juga berharap semoga bantuan dari Pemerintah segera sampai kepada Warga, sehingga beban warga disini bisa berkurang," pungkasnya. (Herman)