Gandeng Yonkes 1 Kostrad Dan Relawan PDIP, Paguyuban Cipas Bersatu Berantas Covid-19



Gandeng Yonkes 1 Kostrad Dan Relawan PDIP, Paguyuban Cipas Bersatu Berantas Covid-19

87 Online News
Kamis, 02 April 2020

BOGOR - Keprihatinan terhadap merebaknya virus corona ( Covid-19 ) di Indonesia, khususnya di wilayah Kota Bogor, menarik perhatian berbagai elemen masyarakat untuk berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya. 

Seperti yang dilakukan oleh Paguyuban Pemuda Ciluar Pasir Laja (Cipas) yang menggandeng pihak relawan Partai PDIP PAC Bogor Utara dan institusi TNI dari Batalyon Kesehatan 1/ Kostrad ( Yonkes ), bersama pihak pengurus dari dua Desa yaitu Desa Ciluar dan Desa Pasir Laja serta Bimas dan Babinsa setempat. Kamis (02/04/2020).

Pada kesempatan itu, Kopda Leo dari Yonkes 1 Kostrad, menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat agar mentaati dan mengikuti instruksi pemerintah terkait pencegahan wabah virus corona di wilayah masing-masing serta menjaga kesehatan.

"Seperti jam oprasional minimarket dan toko makanan dari pukul 06.00 sd 22.00. Diluar waktu tersebut tidak boleh ada aktivitas berjualan. Selain itu, tetap menjaga kesehatan di setiap individunya dengan hidup bersih dan pola makan yang teratur, serta kita semua harus kerjasama dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat," tuturnya, di lokasi penyemprotan perbatasan Ciluar dan Pasir Laja tepatnya di Rt 004 Rw 01 Kelurahan Ciluar dan Rw 01 Desa Pasir Laja.

Dalam kesempatan yang sama, Deni Siregar selaku Ketua PAC Partai PDIP Bogor Utara mengatakan, kegiatan penyemprotan guna menutup alur dari covid-19 ini sebagai momentum bahu membahu dan kerjasama sesama elemen masyarakat dalam kegiatan sosial yang sangat positif.

"Harapan kami dengan bergotong royong dilingkungkan masyarakat, serta sangat simpati dengan Paguyuban Pemuda Cipas yang senantiasa aktif dan peduli dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Semoga kita semuanya selalu menjaga kesehatan dan kebersihan untuk menjauhkan dari virus ini," tutur Deni.

Apreasi terlihat dari raut muka Ketua Paguyuban Pemuda Cipas Sopyan, dengan kehadiran dari seluruh institusi dan instansi yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan desinfektan guna pencegahan merebaknya Covid-19 di dua wilayah Ciluar dan Pasir Laja.

"Ucapan terimakasih atas kehadiran serta respon yang cepat dari semuanya yang ikut serta dalam kegiatan pencegahan Covid-19, bergotong royong demi kesehatan bersama dilingkungan masyarakat. Semoga kedepannya, masyarakat semuanya selalu peka dengan gerak cepat dalam upaya pemutusan mata rantai virus corona, yang akan menjalar ke lingkungan warga kita semuanya," pungkas Sopyan.
( D2N )