FPII Setwil Provinsi Lampung Kembali Bagikan Sembako Di Wilayah Lampung Selatan



FPII Setwil Provinsi Lampung Kembali Bagikan Sembako Di Wilayah Lampung Selatan

87 Online News
Minggu, 26 April 2020

LAMPUNG SELATAN - Setelah membagiakan sembako diwilayah Bandar Lampung, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Provinsi Lampung kembali melakukan kegiatan membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan di wilayah Kemiling, Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (26/04/2020).

Pembagian sembako yang dilakukan FPII Setwil Lampung yang mengangkat tema "Peduli Covid 19" adalah sebagai bentuk bahwa FPII merupakan Organisasi Pers yang peduli terhadap masyarakat, hal tersebut dilakukan FPII untuk mengurangi beban yang dirasakan akibat dampak Pandemi Virus Corona yang sedang melanda Indonesia saat ini.

"Pada saat ini kesulitan ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat, akibat adanya wabah virus corona. Aktifitas yang dilakukan menjadi terbatas sesuai himbauan yang dilakukan oleh pemerintah," kata Munawaroh, salah satu penerima bantuan sembako dari FPII.

Janda dengan 4 (empat) orang anak ini mengaku sangat merasakan kesulitan ekonomi karena adanya virus corona, dirinya memilih untuk banyak beraktifitas di rumah sesuai anjuran dari pemerintah dan memilih berdagang makanan ringan dengan berpenghasilan tak pasti untuk menghidupi keluarganya.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada FPII atas bantuan yang sudah diberikan. Dengan sembako ini, FPII sudah membantu meringankan beban yang kami rasakan dalam menjalani hidup sehari-hari," ungkap Munawaroh.

Mewakili Ketua Setwil, Didik Prastyawan selaku sekretaris FPII Setwil Provinsi Lampung yang secara langsung membagikan sembako di desa tersebut mengatakan, apa yang telah dilakukan FPII adalah suatu bentuk nyata bahwa FPII ada di tengah-tengah masyarakat serta sasaran kami untuk penerima sembako yaitu ibu-ibu janda dan para lansia.

"Mudah-mudahan sedikit uluran tangan dari kami dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dirasakan oleh yang berhak menerima bantuan dari kami," ujar Didik.

Disamping itu, Didik Prastyawan juga mengimbau kepada warga masyarakat Desa Sumur Kumbang untuk terus menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan rumah, serta menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat agar terhindar dari penyakit yang menakutkan tersebut. "Juga hindari keluar rumah bila tidak penting sekali," pungkas Didik.(red)

Sumber : FPII Setwil Lampung