FPII Korwil Kota Bogor dan KSJI "Serbu" Pos Polisi Di Kota Bogor -->

Adsense




FPII Korwil Kota Bogor dan KSJI "Serbu" Pos Polisi Di Kota Bogor

87 Online News
Minggu, 19 April 2020

KOTA BOGOR - Usai melakukan penyemprotan dan pembagian masker di Kampung Ciheuleut RT 02/06 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor dan Komunitas Sedekah Jumat Indonesia (KSJI) berserta Yayasan Peduli Sedekah Indonesia (YPSI) menyerbu sejumlah Pos Polisi di Kota Bogor, Sabtu (18/4/2020).

Ketua FPII Korwil Kota Bogor, Ibrahim Hermawan menuturkan, kedatangan para Relawan Peduli Covid 19 ini untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Pos-Pos Lantas yang berada di wilayah hukum Polresta Bogor Kota untuk memastikan seluruh petugas merasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya penularan virus corona selama melaksanakan tugas.

"Ada tujuh Pos Lantas mulai dari Baranang Siang hingga Simpang TOL BORR yang dilakukan penyemprotan dengan cairan desinfektan oleh KSJI dengan tujuan agar pos steril dari virus, sehingga petugas Kepolisian dan TNI merasa nyaman dalam melaksanakan tugas pemantauan PSBB," tutur Ibrahim.

Tak hanya pos polisi, penyemprotan juga dilakukan di fasilitas umum sekitar pos diantaranya ruang tunggu penumpang bus baranang siang dan sejumlah kendaraan angkutan umum sesuai permintaan para pengemudinya.


Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuntjoro.

"Saya selaku Kasat Lantas Polresta Bogor Kota mengucapkan terima kasih yang luar biasa pada rekan-rekan dari Forum Pers Independent Indonesia Korwil Kota Bogor dan Komunitas Sedekah Jumat Indonesia (KSJI) yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di Pos-Pos Lantas yang berada di Wilkum Polresta Bogor Kota," ucap Kasatlantas.

Menurutnya, hal tersebut cukup baik dan sangat bermanfaat khususnya bagi Jajaran Sat Lantas yang senantiasa berada dilapangan, sehingga memberikan ketenangan bagi anggotanya yang sedang bertugas.

"Menurut kami, kegiatan ini cukup positif dan baik ditengah pandemi Covid 19, sekiranya tempat kami berlindung paling tidak bersih dan aman dari virus corona. Oleh karena itu, kami berharap kiranya sinergitas antara rekan-rekan pers dengan Jajaran Kepolisian dalam memberikan nilai-nilai positif dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan dikemudian hari," pungkasnya. (Tim FPII)