FPII Korwil Kota Bogor Bersama KSJI "Bombardir" Kampung Ciheuleut Dengan Disinfektan



FPII Korwil Kota Bogor Bersama KSJI "Bombardir" Kampung Ciheuleut Dengan Disinfektan

87 Online News
Minggu, 19 April 2020

KOTA BOGOR - Dalam mewujudkan bentuk kepedulian kepada masyarakat di sekitar Kantor Sekretariat serta mendukung pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor Setwil Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di Kp. Ciheuleut RT 02/06, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (18/04/2020).

Ketua FPII Korwil Kota Bogor, Ibrahim Hermawan mengatakan, kegiatan yang melibatkan Komunitas Sedekah Jumat Indonesia (KSJI) dan Yayasan Peduli Sedekah Indonesia (YPSI) ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga di sekitar keberadaan Kantor Sekretariat FPII korwil Kota Bogor. 

"Kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian FPII kepada warga disekitar sekretariat dengan menggandeng pihak KSJI dan YPSI. Selain melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga dan mesjid, kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun serta membagikan masker dan hand sanitizer yang dikumpulkan dari beberapa donatur melalui FPII Korwil Kota Bogor Peduli," tutur Ibra, sapaan akrabnya.


Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak KSJI dan YPSI yang telah memfasilitasi kegiatan ini melalui penyemprotan disinfektan dan pembagian hand soap kepada warga. "Semoga apa yang telah di lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Kampung Ciheuleut," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KSJI Susanto Hary Wibowo mengatakan, penyemprotan yang dilakukan ini merupakan pengumpulan dana dari para donatur. Sehingga pihaknya pun memberikannya secara gratis, terutama untuk sarana ibadah seperti masjid, mushola dan lingkungan masyarakat.

"Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian yang pembiayaannya di kumpulkan dari beberapa donatur yang dengan ikhlas memberikan rezeki mereka untuk pembiayaan guna pencegahan penyebaran Covid 19," ungkap Pria yang Akrab disapa Abi kepada wartawan.


Menurutnya, sampai saat ini sudah melakukan lebih dari 500 kali penyemprotan sarana ibadah di sejumlah titik lokasi. Pihaknya pun menerima undangan dari beberapa wilayah, khususnya Kabupaten Bogor dan wilayah - wilayah lainnya, seperti Jakarta dan sekitarnya. "Semoga hal ini menjadi sedekah kami yang bermanfaat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 02 Kp. Ciheuleut Irwan Prihatin mengucapkan terima kasih kepada FPII Korwil Kota Bogor bersama KSJI dan YSKI yang telah peduli terhadap warganya. Dikatakannya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warganya, hal itu dibuktikan dengan antusias warga untuk ikut serta pengecekan suhu.

"Mewakili warga, saya selaku ketua RT sangat berterima kasih kepada FPII, KSJI dan YPSI yang telah peduli kepada warga disini. Saya juga mengimbau kepada warga disini, agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol pemerintah dalam penanganan wabah covid 19," pungkas Irwan. (FPII Kota Bogor/Red)