Antisipasi Penyebaran Covid 19, Pemdes Ciadeg Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat



Antisipasi Penyebaran Covid 19, Pemdes Ciadeg Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat

87 Online News
Kamis, 09 April 2020



BOGOR - Pemerintah Desa (Pemdes) Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar dan para pengguna jalan baik roda 2 maupun roda 4 yang melintas di Jalan depan kantor desa Ciadeg, tepatnya didekat pintu rel kereta api Ciadeg, Rabu (8/4/2020).

Kepala Desa Ciadeg, Wahyu Rahayu, mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya telah menyiapkan ratusan masker untuk diberikan kepada masyarakat dan pengendara kendaraan, baik roda dua maupun empat.

“Kami siapkan 500 pcs masker untuk dibagikan secara gratis kepada mereka. Tujuannya, semata – mata sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan juga pengguna jalan akan kesehatan apalagi sekarang diwajibkan bagi warga yang keluar untuk menggunakan masker, tetapi masih banyak yang tidak menggunakan masker sebagaimana yang dianjurkan Pemerintah", kata Wahyu saat ditemui dilokasi.

Tidak hanya masker, Pemerintah Desa Ciadeg juga telah membentuk satgas atau relawan covid 19 serta menyiapkan 100 buah hand sanitizer berukuran 100 ml yang diberikan kepada pengurus mesjid dan majelis taklim juga masyarakat yang berada diwilayahnya.

“Termasuk, kami juga hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum yang berada di wilayah Ciadeg, mulai dari sekolah, sarana ibadah dan tempat yang dianggap ramai,” ungkapnya.

Wahyu mengaku, situasi dan kondisi di wilayah ciadeg sendiri hingga saat ini masih dalam keadaan kondusif dan aman dari penyebaran Virus Covid-19. Sehingga tidak ada warganya yang terdampak Virus Corona.

"Alhamdulillah, sampai sekarang warga kami tidak ada yang kena dampak Virus Covid-19. Semua masih dapat terkendali dengan aman. Jika misalkan ada warga yang meninggal karena terdampak Virus Covid-19, dalam pemakamannya tidak akan kami tolak, yang terpenting jenazahnya sudah sesuai protokol dan SOP kesehatan,”pungkasnya. (red)