TMMD Ajang Kedekatan TNI dengan Rakyat



TMMD Ajang Kedekatan TNI dengan Rakyat

87 Online News
Senin, 16 Maret 2020

CIANJUR - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Kabupaten Cianjur baru saja dibuka pelaksanaannya oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kabupaten Cianjur, Senin (16/03/2020).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selain mewujudkan impian masyarakat terutamandalam bidang infrastruktur, kegiatan TMMD juga merupakan ajang kedekatan TNI dengan masyarakat.

PLT Bupati Cianjur, H Herman Suherman yang ikut membuka pelaksanaan kegiatan tersebut menuturkan, pihaknya sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur mengapresiasi pelaksanaan TMMD. Pasalnya TMMD mampu mewujudkan impian masyarakat pada bidang infrastruktur 

"Pemda mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI, TNI bisa mewujudkan pembangunan fisik (jalan beton, red) yang optimal," ungkap H. Herman Suherman.

Ia mengatakan, selain membangun sarana fisik, TMMD juga memiliki program pemberdayaan untuk masyarakat. Hal ini semakin membuat pihaknya sebagai Pemda Cianjur memberikan apresiasi serta dukungan demi suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kita akan support kegiatan ini. Dalam waktu yang akan datang, akan ada dana yang kami alokasikan untuk kegiatan TMMD," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menuturkan, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur ini diantaranya pengerasan jalan beton sepanjang dua kilometer, pembangunan empat unit rumah tidak layak huni (Rutilahu), dan rehab tempat ibadah serta renovasi MCK.

"Selain pembangunan tadi, TNI yang bertugas pada pelaksanaan TMMD juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai berbagai aspek seperti hukum dan kesehatan," Paparnya.

Dandim memambahkan, selama pelaksanaan TMMD mulai tanggal 16 Maret hingga 14 April, TNI yang bertugas akan tinggal bersama penduduk.

"Ada sebanyak 25 orang penduduk yang di rumahnya akan tinggal bersama TNI selama pelaksanaan TMMD, yaitu 30 hari kedepan. Anggota TNI bersama mahasiswa juga akan memberikan penyuluhan dan pengalaman bagi masyarakat itu sendiri," pungkasnya. (Ibra)

Sumber Rilis : Kapendim 0608/Cianjur.