Prajurit TNI Kodim 0608 Cianjur "Semprot" Rumah Warga Di Lokasi TMMD -->

Adsense




Prajurit TNI Kodim 0608 Cianjur "Semprot" Rumah Warga Di Lokasi TMMD

87 Online News
Kamis, 19 Maret 2020

CIANJUR - Prajurit TNI dari Kodim 0608 Cianjur, Jawa Barat, turut ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pencegahan dilakukan dengan cara menyemprot rumah penduduk dengan disinfektan, seperti yang dilakukan di Kampung Cijati, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Kamis (19/3/2020).

Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani terjun langsung memimpin jalannya kegiatan penyemprotan cairan kimia tersebut.

Dandim bersama anggotanya menyisir setiap sudut perkampungan sambil menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga dan llingkungan sekitar permukiman.

Dipilihnya lokasi tersebut, lanjut Rendra, karena jajarannya sedang melaksanakan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa).

"Penyemprotan ini sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah," kata Rendra kepada wartawan usia giat, Kamis.

Dikesempatan itu, sebanyak 35 rumah warga disemprot, termasuk fasilitas umum dan rumah ibadah.

"Virus corona ini sangat cepat penyebarannya sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi, salahsatunya dengan cara seperti ini," ujarnya.

Ketua RW 003 Kampung Cijati Agus Gunawan (38) mengapresiasi kegiatan bersih-bersih lingkungan yang digagas TNI.

Hal itu, menunjukkan kepedulian dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Sangat berterima kasih. Karena kami juga selaku warga sedang khawatir dengan situasi dan kondisi sekarang ini, yang sedang ramai wabah corona," ucap Agus. (Red)

* Sumber : Rilis Kapendim 0608/CJR