Pasca Himbauan Pemerintah Untuk Covid-19, Sejumlah Aktivitas Wilayah Di Kota Bogor Sepi



Pasca Himbauan Pemerintah Untuk Covid-19, Sejumlah Aktivitas Wilayah Di Kota Bogor Sepi

87 Online News
Minggu, 22 Maret 2020

KOTA BOGOR - Pasca pemerintah mengeluarkan himbauan masyarakat berdiam di rumah untuk menekan dan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) pekan lalu, sejumlah tempat wisata, restoran, hotel di kawasan Kota Bogor terlihat sepi dari pengunjung.

Pantauan wartawan 87onlinenews.com, di kawasan Jalan Suryakancana, yang merupakan sebagai central kuliner dan Jalan Ir.H.Djuanda (Lingkar KebunbRaya), lalu lintas tampak lenggang, sejumlah kendaraan yang melintas tak sepadat hari libur sebelumnya.

Rahmat, salah satu pedagang asinan yang berada disekitaran pintu utama Kebun Raya Bogor (KRB) mengatakan, semenjak dampak virus corona merajalela dan penutupan sementara untuk akses ke wisata KRB semakin tambah sepi dari pengunjung.

"Sebelum adanya wabah virus, kalau weekend atau hari libur pengunjung dari luar daerah sangat ramai dan padat. Begitupun untuk kendaraannya juga, semua pedagang pasti ikut merasakan, jualannya laku," ungkapnya. 

Ia berharap wabah virus corona segera usai dan untuk masyarakat Bogor agar tidak takut terhadap Virus Corona, dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga selalu menjaga kesehatan.

"Semoga wabah virus corona akan cepat hilang dan kita semuanya bisa kembali normal dalam aktivitasnya, tidak perlu takut selama kita bisa menjaga kesehatan dan menjaga pola hidupnya, saya yakin covid-19 tidak akan mengenai kita semuanya," pungkasnya.( D2N )