Ketua RT dan RW di Kelurahan Ciluar Ikuti Pembinaan Kelembagaan dan Sosialisasi Sensus Kependudukan 2020 -->

Adsense




Ketua RT dan RW di Kelurahan Ciluar Ikuti Pembinaan Kelembagaan dan Sosialisasi Sensus Kependudukan 2020

87 Online News
Sabtu, 14 Maret 2020

KOTA BOGOR - Puluhan Ketua RT, RW dan Karang Taruna se - Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, mengikuti kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan dan Sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2020 Tingkat Kelurahan Ciluar. Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Ciluar, Jalan Sukaraja No.300, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Sabtu (14/03/20 ).

Kasie Trantib dan Pem Kelurahan Ciluar, Yuyun Wahyuningsih menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman terkait kelembagaan yang ada di masyarakat sekaligus sosialisasi tentang sensus kependudukan.

"Semoga masyarakat, khususnya para perangkat pemangku wilayah RT dan RW di Kelurahan Ciluar, bisa lebih mengerti tentang apa itu yang namanya kelembagaan dan juga bisa menularkan sosialisasi tentang sensus kependudukan yang berhubungan dengan pendataan warganya," ungkap Yuyun seusai acara.

Pada kesempaatan yang sama, Bripka Maulana Mustika selaku Bhabinkamtibmas mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus ajang silaturahmi dan penyuluhan bagi masyarakat terkait pembinaan serta penanganan pengamanan di wilayah.

"Giat siskamling disetiap RT ataupun RW akan kembali direalisasikan, guna mengantisipasi tindakan kriminal dan aksi tawuran pelajar atau anak muda yang akhir-akhir ini sedang marak. Harapannya semoga bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dilingkungan masing-masing," pengkasnya.

Acara yang diikuti perangkat Rt dan Rw Se-Kelurahan Ciluar ini dihadiri dari Muda-mudi karang taruna, Ketua LPM, anggota Bimas dan Babinsa serta tokoh masyarakat yang berada di wilayah masing-masing.( D2N )