Lurah Pabuaran dan Dinas PUPR Kab. Bogor kredibilitasnya dipertanyakan Masyarakat, Bupati Tutup Mata -->

Adsense




Lurah Pabuaran dan Dinas PUPR Kab. Bogor kredibilitasnya dipertanyakan Masyarakat, Bupati Tutup Mata

87 Online News
Rabu, 26 Februari 2020

KAB.BOGOR - Intensitas Hujan yang turun belakangan ini di Kabupaten Bogor membuat beberapa titik di
jalan raya Pabuaran bagaikan kubangan kerbau.

Hal tersebut di ungkapkan salah satu Ketua Umum Sebuah lembaga lingkungan hidup yang tidak mau disebutkan namaya.

Menurutnya, beberapa lubang yang cukup dalam menyebabkan seringnya terjadi kecelakaan untuk pemgendara motor, karena lubang-lubang tersebut tidak terlihat tertutup genangan air.

"Kemacetanpun terjadi setiap hari,
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkesan tidak perduli dengan keadaan jalan yang hancur," katanya.

Selain itu, Ia juga menilai Lurah Pabuaranpun seolah-olah tidak Perduli dengan keadaan tersebut. "Padahal sebagai petinggi wilayah seharusnya ia memikirkan nasib warganya yang melewati jalan tersebut, dan bisa menegur Dinas PUPR demi keselamatan pengendara yang notabene banyak warga Pabuaran," imbuhnya.

Bahkan, kata dia, beberapa pengendara motor dan penumpang angkot mengelukan hal yang sama. Menurut mereka (penumpang-red) akibat jalan yang rusak dan berlubang, arus lalulintas selalu macet, bahkan sangat menganggu aktivitas, baik itu anak sekolah maupun karyawan yang setiap hari harus melewati jalan tersebut.

"Kita sering terlambat sampai disekolah dan tempat kerja, dikarenakan keadaan jalan seperti kubangan kerbau," ungkapnya.

Ia meminta Bupati Bogor, Ade Yasin mengevaluasi jabatan Kadis PUPR dan Lurah Pabuaran. "Infrastruktur di kabupate bogor ini acak-acakan, kali sepanjang Jalan Raya Pabuaran tidak pernah dikeruk," tegasnya.

Akibatnya, lanjut dia, lumpur dan sampah bertumpuk hingga mengeras dan menyebabkan pendangkalan, yang akhitnya air meluap kejalan. "Ditambah Pembangunan Gedung yang tidak ada ijin, menyebabkan kerusakan lingkungan sekitar. Seharusnya bupati jangan menutup mata dengan semua yang terjadi ditempat yang dipimpinnya," tuturnya.(red)