Kesbangpol Dan Polresta Bogor Kota Berikan Penguatan Dan Pemahaman Wawasan Kebangsaan



Kesbangpol Dan Polresta Bogor Kota Berikan Penguatan Dan Pemahaman Wawasan Kebangsaan

87 Online News
Rabu, 19 Februari 2020

KOTA BOGOR - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kota Bogor menggelar kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat. Bertempat di Meeting Room Emerald 1 Permata Hotel Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (19/02/20 ).


Hadir dalam kegiatan yang mengusung tema "Penguatan Karakter dan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Pelajar Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa" diantaranya, Istri Walikota Bogor Yane Ardian Rachman yang sekaligus membuka dan menjadi pemateri didampingi istri Wakil Walikota Bogor,Yanti Rachim, Kepala Kesbangpol Drs Dadang Sugiarta, M.Si, Kader TP PKK, Pola Asuh Anak Dan Remaja (PAAR) TP PKK serta puluhan generasi muda dari Rumah Kebangsaan.

Kepala Kesbangpol Kota Bogor Drs. Dadang Sugiarta, M.Si menuturkan, pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Ideologi bagi Masyarakat ini peserta mayoritas dari ibu-ibu PKK tahun 2020 tingkat Kota Bogor untuk memberikan pemahaman dan penguatan yang lebih dalam.

"Guna memberikan pemahaman terkait wawasan kebangsaan salah satunya tentang bela negara, yang notabene kaum laki-laki yang sering terjun langsung. Disamping itu, juga untuk penguatan kapasitas bagi Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) TP PKK Kota Bogor dalam rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bripka Dyah Saraswati selaku Basatnarkoba Polresta Kota Bogor yang sekaligus menjadi pembicara mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Inilah salah satu alat dan kegiatan 
sebagai motivasi kita untuk membantu dalam pencegahan kenakalan remaja, baik tawuran maupun penggunaan narkoba, apalagi pesertanya didominasi dari kaum ibu-ibu yang secara personal bisa lebih mudah dalam menyentuh anak-anaknya," ungkapnya.

Nenurutnya, ketika waktu belajar disekolah sangat minim yakni hanya 8 jam proses belajar, disinilah peran keluarga dan masyarakat yang sangat mempengaruhi setiap prilaku anak dalam pergaulannya.

"Para orang tua tentunya harus lebih respek dan teliti, ketika anak bermain dan bergaul harus banyak memantau. Karena biasanya anak-anak akan lebih nurut dan terkesan mengikuti ajakan dari temannya dari pada orang tuanya itu sendiri," Pungkas Dyah.( D2N )