Warga Desa Cikeas Terima Bantuan dari Kecamatan Sukaraja



Warga Desa Cikeas Terima Bantuan dari Kecamatan Sukaraja

87 Online News
Selasa, 07 Januari 2020

KAB.BOGOR - Pemerintah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, distribusikan bantuan kemanusian di 7 wilayah yang tekena musibah bencana alam, salah satunya di Desa Cikeas Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Selasa, (7/1/2020).

Sekretaris Camat (Sekcam) Sukaraja, Irna Yulistina menjelaskan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepada korban musibah bencana alam yang melanda di wilayah Kecamatan Sukaraja.

"Dalam aksi sosial ini, kami bekerja sama dengan sejumlah lembaga yang ada di kecamatan diantaranya, TKSK Kecamatan, Karang Taruna, BPBD, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tagana dan PMI Kecamatan Sukaraja," kata Irna, kepada Wartawan.

Menurutnya, bantuan tersebut akan di distribusikan di 7 wilayah yang terkena musibah diantaranya, Desa Cikeas, Gunung Geulis, Cimandala, Pasir Laja, Cadas Ngampar dan Desa Nagrak.

Kepala Desa Cikeas, H. Ervan Sulaeman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Sukaraja atas kepeduliannya terhadap warga desa Cikeas yang terkena musibah.

"Saya mewakili masyarakat desa Cikeas, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warga," ucapnya.

Ketua RT 04/01 Dayat mengatakan diwilayahnya, yakni Kampung Bojong Kemang RT 04/01 ada sekitar 30 rumah yang terendam banjir.

"Ketika hujan deras pada hari Rabu (01/01/2020) itu, ada sekitar 30 rumah yang terendam. Saya langsung datang ke lokasi untuk mengintruksikan warga agar membuka semua pintu rumah yang terendam, supaya air yang masuk ke dalam rumah bisa ke luar melaui pintu lainnya," ungkap Dayat.

Dayat menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut. Hanya barang-barang dan pakaian yang tersendam. "Alhamdulilah tidak ada korban, namun semua pakaian dan barang-barang milik warga saja yang terendam," pungkasnya. (Gandi)