Presiden Perintahkan Bupati Bogor agar Korban Longsor Kecamatan Sukajaya Segera di Relokasi -->

Adsense




Presiden Perintahkan Bupati Bogor agar Korban Longsor Kecamatan Sukajaya Segera di Relokasi

87 Online News
Kamis, 09 Januari 2020

JAKARTA - Presiden Joko Widodo memerintahkan Bupati Bogor agar para warga terdampak longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor dapat segera di relokasi.

Hal itu disampaikan Presiden ketika mengundang para Kepala Daerah DKI, Jawa Barat dan Banten ke-Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, untuk membahas strategi penendalian banjir, Rabu (8/1/2020).

Oleh sebab itu, Bupati Bogor Ade Yasin akan mencari lahan relokasi yang aman.

"Memang Presiden menyarankan relokasi bagi yang terdampak. Tetapi karena memang kita harus mencari lahan yang aman, bebas (bencana), kita harus cari dulu," kata Ade di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Ade Yasin menjelaskan bahwa, di Kecamatan Sukajaya ada 2.140 unit rumah rusak ringan, 81 unit rusak sedang dan 2.139 unit rusak berat.

"Nah, yang rusak berat ini yang perlu kita identifikasi, apakah harus relokasi semua atau ada yang masih tinggal di wilayah itu. Kita lihat masih layak atau tidak. Yang layak tidak perlu relokasi," ujarnya.

Ia menambahkan, lima Desa di Sukajaya belum bisa diakses karena longsor. "Iya belum, di Sukajaya saja, masih ada lima desa yang belum bisa diakses dan di Nanggung ada tiga desa," imbuh Ade.