Persiapan Pemekaran, Bupati Sukabumi Survey Pembangunan Pusat Perkantoran



Persiapan Pemekaran, Bupati Sukabumi Survey Pembangunan Pusat Perkantoran

87 Online News
Jumat, 10 Januari 2020

SUKABUMI - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami  melakukan Survey pembangunan pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di jalan jajaway palabuanratu, Kamis (09/01/202).

Pekerjaan pembangunan tahun 2019 saat ini telah memasuki tahap  pekerjaan pra kontruksi yang dilakukan dengan pekerjaan cut and fill kawasan perkantoran.

H.Marwan Hamami didampingi Kepala Dinas Perumahan dan pemukiman Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman serta Sekertaris Satuan Polisi Pamong Praja Bambang Dwi Laksono dan Kasi Bangunan Gedung pada dinas  Perumahan dan pemukiman Kabupaten Sukabumi.

" ini adalah langkah awal pembangunan perkantoran, Tadi pak bupati meminta bahwa penataan ruang harus refresetatif nyaman dan aman untuk pelayanan publik" jelas Dedi Chardiman.

Menurut kadis perkim, pusat perkantoran tersebut akan dilengkapi dengan Sarana dan prasarana yang komplit untuk  fasilitas publik, selain itu juga akan dibangun asrama untuk  peningkatan kapasitas SDM untuk sarana pendidikan dan latihan.

" Bangunannya nanti berbentuk hexsagonal dengan 4 lantai dan akan diisi oleh 14 Dinas" tambahnya.

Ditempat yang sama Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami  menyampaikan bahwa pusat perkantoran tersebut  untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan publik selain itu juga  sebagai langkah awal persiapan pemekaran Kabupaten Sukabumi.

"Intinya kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, di samping menyediakan tempat pelayanan publik yang nyaman nantinya akan juga memberikan kemudahan kemudahan kepada masyarakat karena pelayanannya tersentralisasi, sehingga mayarakat nantinya ketika berurusan dengan perangkat daerah tidak perlu lagi menyita waktu banyak karena harus pergi ke perangkat daerah yang posisinya berada diwilayah utara." 

Menurut Bupati, Pemusatan perkantoran juga menjadi persyaratan Dasar Daerah otonomi baru.

"Kalau DOB di sahkan sementara perkantoran masih ada yang diwilayah utara nanti akan repot juga, ini harus kita persiapkan sehingga kabupaten induk sudah siap dari tatanan pelayanan administrasi pemerintahan yang terpusat dan ruang kewilayahannya" tambahnya.

Diketahui Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menerima surat dari pemerintah propinsi jawabarat Nomor 118/6393/Perkim tangal 20 Desember 2019 tentang Penyampaian Hasil Konsultasi dan Hasil Forum Desk Calon Daerah Persiapan terkait Usulan Persyaratan Calon Daerah Persiapan Otonom Baru di Jawa Barat.

Dalam isi surat tersebut menyebutkan ada 3 daerah  yaitu  Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Sukabumi,dan Kabupaten Garut yang harus melengkapi Persyaratan dasar kewilayahan dan persyaratan dasar kapasitas daerah
serta persyaratan administrasi. (DR/HMS)