Pemkot Bogor Lakukan Ujicoba Fly Over Jalan RE Martadinata



Pemkot Bogor Lakukan Ujicoba Fly Over Jalan RE Martadinata

87 Online News
Sabtu, 11 Januari 2020

KOTA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor akhirnya melakukan uji coba Fly Over Jalan RE Martadinata, Kecamatan Bogor Tengah, untuk dilintasi umum, Jumat (10/1/2020).

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pembangunan fly over yang dibiayai oleh kementerian Perumahan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR) sudah selesai dibangun.

"Hari ini resmi dimulai masa ujicoba selama satu minggu fly over ini bisa digunakan oleh warga," ujar Bima usai membuka uji coba fly over bersama Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim berserta jajaran Forkopimda Kota Bogor.

Menurut Bima, fly over RE Martadinata telah ditunggu kehadirannya oleh warga, khususnya untuk mengatasi kemacetan di perlintasan kereta api. Dengan adanya fly over tersebut diharapkan dapat mengurangi titik kemacetan yang selama ini terjadi di palang pintu kereta Jl. RE Martadinata.


"Hari ini merupakan sesuatu yang sangat ditunggu oleh warga Bogor sudah sekian lama salah satu titik kemacetan di Kota Bogor di Jalan Martadinata ini akhirnya telah selesai pembangunan fly over," kata Bima.

Dia mengatakan, masa uji coba fly over sepanjang 458 meter ini akan dipantau oleh Dinas Perhubungan, PUPR, dan Kepolisian. Tim gabungan tersebut nantinya akan melakukan evaluasi selama masa uji coba digelar.

"Insyallah tidak ada hal yang diluar dugaan sehingga fly over Martadinata ini sudah bisa resmi digunakan setelah masa ujicoba ini," kata Bima.

Sementara itu, mengenai Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dari kementerian PUPR, menurut Bima akan dikeluarkan pekan depan sehingga bisa segera diresmikan.

"SLF nanti setelah berproses minggu depan akan dikeluarkan surat layak fungsi. Namun kita lihat secara kontruksi fisik ini gak ada masalah tinggal satu minggu ujicoba ini saja," pungkas Bima. (Red)