Peduli Kemanusiaan, Tim Relawan Pejabat Bogor Raya Salurkan Dan Dirikan Posko Logistik Di Bogor Barat



Peduli Kemanusiaan, Tim Relawan Pejabat Bogor Raya Salurkan Dan Dirikan Posko Logistik Di Bogor Barat

87 Online News
Minggu, 26 Januari 2020

KAB BOGOR - Pasca bencana yang terjadi awal Januari 2020 diwilayah Bogor Barat, sampai saat ini masih menyisakan keprihatinan dan rasa duka yang mendalam dan mengundang banyak perhatian dari berbagai kalangan termasuk Relawan Pengacara Dan Jawara Bela Ummat (Pejabat) DPW Bogor Raya.

Sentang Nainggolan, selaku Ketua DPW Pejabat Bogor Raya memgatakan, relawan dari Pejabat sejak tanggal 2 Januari sudah bergerak dan membuat Posko Bantuan dengan diawali survei lokasi terlebih dahulu.

"Relawan dari Pejabat pasca bencana diwilayah Bogor Barat langsung membuat penggalangan dana bantuan untuk korban yang terdampak bencana, diawali dengan survey lokasi bencana untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan dilokasi yang terdampak musibah banjir dan longsor tersebut," kata Bang Ucok, sapaan akrabnya, kepada wartawan, Minggu (26/1/2020).


Bang Ucok mengungkapkan, sejak tanggal 2 Januari Tim dari Pejabat sudah bisa mendirikan posko dan distribusi logistik yang diawali di wilayah Kecamatan Jasinga dan Cigudeg tepatnya di Desa Cigowong, Ciasahan dan Bagowang.

"Sejak tanggal 2 sampai dengan 6 Januari kami memfokuskan membuka posko logistik dan dapur umum di dua kecamatan yaitu Jasingan dan Cigudeg, setelah itu kemudian kami tim relawan Pejabat untuk memindahkan posko di wilayah Desa Pasir Madang Kecamatan Sukajaya," ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih, kepada para donatur serta Relawan Pejabat dan CMC 4x4 (Cibubur Motorcycle Club)  yang begitu ikhlas dan semangat dalam membantu penggalangan donasinya sehingga penyaluran sampai kepada para korban di titik lokasi bencana.

"Di posko Pasir Madang tim relawan Pejabat mengklaim sudah bisa membantu logistik kurang lebih 380 jiwa, dengan bantuan logistik setiap harinya untuk 98 KK yang penyalurannya dibantu oleh Tim CMC 4x4 Off Road sampai ke lokasi para korban seperti Cileuksa, Cibarani dan Kampung Urug," tambahnya.

Bang Ucok menambahkan, masih banyak bantuan yang sangat diperlukan oleh warga terdampak, selain sembako yaitu alat tulis, alat sholat, air bersih serta penerangan seperti genset.

"Kami mengajak semua donatur dan relawan serta pihak pemerintah sendiri untuk tetap membantu dan menyalurkan bantuan bagi para korban, karena mereka masih banyak yang membutuhkan. Pejabat Bogor Raya pun akan bertahan dengan posko relawan sampai waktu tanggap bencana dinyatakan selesai," pungkasnya.(D2N)