Menikmati Keindahan Alam Sambil Ngopi Di Warung Kopi Leuweung Geledegan



Menikmati Keindahan Alam Sambil Ngopi Di Warung Kopi Leuweung Geledegan

87 Online News
Rabu, 22 Januari 2020

BOGOR - Sebagian masyarakat luas mungkin sudah mengetahui Leuweung Geledegan Ecolodge atau LGE, Hotel berkonsep bumi perkemahan (Glamour Camping) yang berada di desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Hotel yang berdiri diatas lahan seluas 3,1 hektare, terdiri dari 82 lodge dilengkapi 2 restoran yang di beri nama "Balakecrakan" berkapasitas 50 dan 100 orang, kolam renang tematik, kebon bungbuahan (kebun buah), kebon kembang (taman bunga) juga 5 ruang pertemuan yang dapat digunakan untuk rapat, pesta ulang tahun dan pernikahan serta tersedia berbagai fasilitas lain yang tak kalah dengan hotel berbintang.

Selain berbagai fasilitas tersebut, hotel yang berdiri di kaki gunung salak itu saat ini sudah dilengkapi dengan "Warung Kopi Leuweung Geledegan", sehingga pengunjung bisa bersantai menikmati secangkir kopi sambil menghirup udara segar dan merasakan hembusan angin sejuk dengan pemandangan Gunung Salak di depan mata.


Ozzi, salah satu pegawai Warung Kopi Leuwueng Geledegan menuturkan, selain kopi hitam unggulan yakni kopi arabica dan robusta dari 9 gunung yang ada di parahyangan dengan rasa yang khas, juga tersedia menu-menu kopi lainnya juga aneka gorengan untuk menemani minum kopi dengan harga yang terjangkau.

"Disini kita punya banyak menu kopi, standarnya ada kopi hideung (black coffe) dengan kopi robusta dan arabika dari 9 gunung yang ada di Parahyangan Jawa Barat, espresso, cappucino, ice caffelatte dan aneka minuman kopi lainnya, juga aneka gorengan seperti pisang goreng. Untuk teman-teman dimana saja berada hayu urang ngopi di leuweung", tuturnya, Selasa (21/1/2020).


Sementara itu, Marketing Communication Leuweung Geledegan, Rana Saputra mengatakan, sampai saat ini sudah banyak sejumlah perusahaan dan instansi pemerintahan yang menyelenggarakan rapat atau gathering disini. 

"Terutama weekend (akhir pekan) banyak pengunjung keluarga yang berlibur kesini," katanya, usai berkeliling area Leuweung Geledegan bersama awak media. (Ibra/Edoy)