Longsor Diwilayah Desa Gunung Geulis Sejumlah Rumah Warga Rusak Parah



Longsor Diwilayah Desa Gunung Geulis Sejumlah Rumah Warga Rusak Parah

87 Online News
Rabu, 01 Januari 2020

KAB.BOGOR - Curah hujan dengan intensitas tinggi diwilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) siang hingga Rabu (1/1/2020) pagi, menyebabkan beberapa titik dikawasan Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mengalami rusak parah akibat pergeseran tanah (longsor).

Kepala desa Gunung Geulis, Martin Menteng memaparkan, tercatat ada sekitar lima rumah mengalami rusak parah akibat kejadian tersebut diantaranya di Kp Lebak Nangka RT 01/05 ada dua rumah yang mengalami rusak parah dan mengancam keselamatan 11 keluarga, dan tiga rumah lainnya di Kp Sawah RT 04/05.

"Atas dasar tersebut, kami Pemerintah desa sudah mengajukan permohonan bantunan kepada BPBD Kabupaten Bogor untuk membantu dan meninjau kejadian tersebut," katanya.


Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, para korban yang terdampak saat ini telah di ungsikan dirumah keluarganya masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Sampai saat ini, Tagana Desa, Babinsa, dan Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Kabupaten Bogor masih bersiaga di lokasi dan kantor Desa.

"Kita, dari pemerintah desa desa, Tagana dan TRC dari BPBD Kabupaten Bogor bersama Babinsa sudah keliling kewilayah-wilayah untuk memastikan situasi dan kondisi dilapangan," pungkas, Martin. (IB/GN)