Kodim 0606 Kota Bogor Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Melalui Bikers FKPPI -->

Adsense




Kodim 0606 Kota Bogor Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Melalui Bikers FKPPI

87 Online News
Sabtu, 04 Januari 2020

KOTA BOGOR - Paska terjadinya bencana alam banjir dan longsor di sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, Kodim 0606/Kota Bogor memberikan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok diantaranya sembako, makanan siap saji dan pakaian layak pakai melalui perwakilan Komunitas Bikers FKPPI Bogor. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor, Kolonel Arm Teguh Cahyadi di Markas Kodim 0606/Kota Bogor, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Jum'at (03/01/20).

Dandim mengungkapkan, keluarga besar Kodim 0606/Kota Bogor turut prihatin atas bencana banjir yang menimpa masyarakat, namun tak ada musibah yang kita inginkan.

"Mudah-mudahan masyarakat yang tertimpa musibah dapat mengambil hikmah dari musibah ini," ungkap Dandim didampingi Kasdim dan Pasiter.

Ia mengatakan, bencana banjir yang terjadi diakibatkan tingginya intensitas hujan, sehingga air sungai meluap ke pemukiman warga, serta tebing di dataran tinggi menjadi longsor.

Dandim menambahkan, bantuan yang diberikan adalah bentuk rasa kepedulian keluarga Besar Kodim 0606/Kota Bogor terhadap masyarakat. Ia berharap, bantuan yang di berikan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

"Jangan melihat dari besar kecilnya bantuan yang kami berikan, akan tetapi ketulusan bantuan tersebut sebagai bentuk dari rasa peduli keluarga besar TNI kepada masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi bapak dan ibu para korban semua," pungkas Dandim.

Sementara itu, Ketua Bikers FKPPI Bogor, Leonardo De Silva mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kodim 0606 Kota Bogor melalui Bikers FKPPI. Rencana bantuan tersebut akan dikumpulkan dengan bantuan dari donatur lainnya untuk disalurkan kepada korban bencana di beberapa wilayah yang terdampak.

"Kami dari Bikers FKPPI mengucapakan terima kasih kepada Komandan Kodim 0606 Kota Bogor berserta jajarannya, bantuan ini akan kami distrbusikan kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana dibeberapa lokasi," tukas Leonardo, didampingi Fardan selaku Ketua Panitia Peduli Korban Bencana.( D2N)