Desk Pilkada PPP, Jaring Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati



Desk Pilkada PPP, Jaring Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati

87 Online News
Rabu, 15 Januari 2020

Sukabumi - Desk Pilkada PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Kabupaten Sukabumi telah terbentuk, dan kini sudah mulai membuka penjaringan bakal calon Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi.

Tomi Ardi Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi mengatakan, sejak dibentuknya Desk Pilkada PPP Sukabumi maka dilaksanakan penjaringan bakal calon, baik sebagai bupati atau wakil bupati yang berniat memajukan Kabupaten Sukabumi lima tahun kedepan.

Desk Pilkada ini dibentuk atas amanah mekanisme partai melalui juklak juknis pelaksaan PILKADA kemudian amanat itu kami laksanakan dalam membentuk desk Pilkada dalam rangka menseleksi para calon Bupati dan Wakil Bupati. Hari ini yang sudah hadir ke sekertariat kami ada dua kandidat  pertama Anjak Sukma jam 13.00 kedua pak Adjo Sarjono jam 7 malam mereka mengikuti proses seleksi bakal calon Bupati,"jelas Tomi.

Untuk di Pilkada Kabupaten Sukabumi lanjut Tomi, tidak ada pendaftar prioritas dan non prioritas semua yang mendaftar di PPP Kabupaten Sukabumi dianggap sama. Namun begitu, bagi yang sudah mendaftar dan mengikuti seleksi penjaringan ini selanjutnya akan kami berikan penilaian setelah itu tentunya akan kami serahkan ke forum yang lebih tinggi yaitu Mukercab untuk ditetapkan dan diusulkan ke DPW kemudian di usulkan ke pusat.

Dikatakannya,"hari ini kami pegang catatan penting terkait dengan visi misi pengetuhuan tentang Sukabumi dan latar belakang calon yang paling terpenting komitmen pada partai. Proses penjaringan ini akan berlangsung sampai hari Kamis karena hari Sabtu sudah mengeluarkan nama-nama calon bupati.

Terpirah Bakal Calon Bupati Sukabumi Adjo mengatakan saya mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan Desk Pilkada partai PPP beberapa pertanyaan sudah dijawab dan hasilnya rahasia internal partai. Saya berharap berawal dari komunikasi politik yang dibina selama ini tetap optimis bisa di usung oleh partai berlambang ka'bah ini. 

Mudah-mudahan Desk pikada dalam melakukan penjaringan dan tahapan tahapan proses  seobjektip mungkin sehingga kedepan calon mempunyai  restu dari DPW dan mendapatkan rekom  finalnya atas putusan di dpp. (DR/Hrd)