Desa Cilebut Barat Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Di Posko Bikers FKPPI Bogor -->

Adsense




Desa Cilebut Barat Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Di Posko Bikers FKPPI Bogor

87 Online News
Sabtu, 04 Januari 2020

KOTA BOGOR - Bencana alam yang terjadi di sebagian besar wilayah Jabodetabek, khususnya Kota dan Kabupaten Bogor menggugah rasa peduli untuk membantu sesama yang terdampak musibah. Salah satunya, Pemerintah Desa Cilebut Barat, yang menyerahkan bantuan melalui Posko Bikers Bogor Peduli Bencana di Jalan Raya KS. Tubun Kedunghalang, Bogor Utara, Jum'at (03/01/20)

Ketua PKK Desa Cilebut Barat, Hj. Susilawati yang menyerahkan secara simbolis bantuan menyampaikan, pasca bencana dan musibah diwilayah Bogor pihak Desa Cilebut Barat menggalang donasi bersama elemen masyarakat khususnya kader PKK, PKM , WPP dan unsur masyarakat lainnya.

"Rasa kepedulian kami selaku masyarkat Bogor ikut terketuk untuk secepatnya menggalang donasi yang sekiranya bisa membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kami yang terdampak dari bencana ini," ungkapnya yang didampingi para kader-kader PKK dari Desa Cilebut Barat.

Menurutnya, bencana yang sering terjadi akhir-akhir ini, tentunya sangat membuat rasa khawatir. Akibat cuaca yang sangat ektrem dan lingkungan yang sudah mulai banyak kerusakan alam dimana-mana, tentu akan semakin rentan dengan bencana dan musibah.

"Dengan bantuan yang bisa kami  kumpulkan hasil dari swadaya semua elemen masyarakat yang ada di Desa Cilebut Barat dalam waktu yang sangat singkat, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban dari musibah ini," ucapnya di depan Posko Bikers FKPPI Bogor Peduli Bencana.

Donasi yang terkumpul dan diserahkan hari ini menurut Susi, yaitu uang tunai sebesar Rp 1.450.000, sembako, susu, kopi, berbagai makanan siap saji peralatan mandi, sabun cuci, air mineral dan pempers bayi.

"Saya berharap bantuan dan donasi kita sampaikan melalui posko ini bisa berguna dan bermanfaat bagi para korban yang terdampak musibah, semoga kita semua selalu membuka pintu hati dan selalu peka terhadap bencana alam yang setiap saat bisa saja terjadi dimanapun," tandasnya.

Bantuan dari Desa Cilebut Barat yang diangkut menggunakan Mobil Siaga Desa ini diterima oleh para srikandi dari Panitia Posko Bikers FKPPI Bogor Peduli Bencana, selanjutnya bantuan tersebut akan di distribusikan kepada korban bencana di beberapa titik wilayah Kota dan Kabupaten Bogor bersama Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor. (D2N)