Bupati Bogor Tegaskan Kepala Desa Terpilih "Harus Bisa Lari Cepat"



Bupati Bogor Tegaskan Kepala Desa Terpilih "Harus Bisa Lari Cepat"

87 Online News
Kamis, 16 Januari 2020

CIBINONG - Sebanyak 51 kepala desa (kades) hasil pemilihan serentak tahun 2019, resmi dilantik Bupati Bogor, Ade Yasin di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Kamis (16/1/2020). Kepala desa yang dilantik hari ini merupakan pelantikan gelombang kedua, setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bogor sudah melantik 222 kepala desa di pertengahan bulan Desember tahun lalu.

Dalam sambutannya Ade Yasin mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih serta diharapkan menjadi pemimpin yang amanah bagi warganya. "Saya ucapkan selamat kepada kepala desa terpilih yang dilantik hari ini, selamat mengemban amanah sebagai pemimpin di desa. Tidak lupa saya juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepda BPD dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Desa, Tingkat Kecamatan serta semua pihak yang terlibat pada pemilihan kepada desa serentak gelombang III tahun 2019," ucap Bupati.

Ia optimis bahwa kepala desa yang hari ini dilantik merupakan kepala desa terampil dan mempunyai kemampuan untuk memimpin di desa. 

"Saya percaya kepala desa yang terpilih dan hari ini dilantik adalah kepala desa yang terampil, kepala desa yang bisa memimpin di desa, kepala desa yang bisa mensejahterakan masyarakatnya, saya titip untuk pembangunan dan kesejahteran di desa masing-masing yang bapa ibu pimpin," ungkapnya.

Ade Yasin menekankan, agar para kepala desa bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Bupati menginginkan kepala desa yang terpilih ini bisa berlari dengan cepat, bisa mengikuti ritme kerja Pemerintah Kabupaten Bogor. 

"Yang paling penting bisa bersinergi, baik dengan Pemerintah Daerah, karena membangun Kabupaten Bogor ini harus dengan sinergi yang baik, mulai dari tingkatan paling bawah sampai tingkatan atas," pungkas Ade. (Red)