Ade Dasep Pastikan Masa Depan Anak Yatim Penjual Gorengan Terjamin -->

Adsense




Ade Dasep Pastikan Masa Depan Anak Yatim Penjual Gorengan Terjamin

87 Online News
Sabtu, 18 Januari 2020

SUKABUMI - Dua gadis belia kakak - adik warga Kp. Kamandoran RT 02 / RW 10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi viral dan menjadi perbincangan warga net di media sosial."Ya, kedua gadis belia yang diketahui bernama Lastri (15) dan Rahmi (10) ini adalah anak yatim - piatu penjual gorengan yang menghuni rumah tidak layak huni berukuran 5x4."

Dari informasi yang dihimpun 87onlinenews.com, Demi bertahan hidup kedua anak yatim tersebut rela berjualan gorengan keliling selepas belajar di sekolah. Lastri sekarang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas IX dan Rahmi baru duduk dibangku kelas V Sekolah Dasar (SD). Ibunda kedua anak yatim piatu itu meninggal 3 tahun lalu akibat kanker otak, sedangkan ayahnya meninggal dalam kecelakaan kerja sumur maut diakhir tahun 2019 lalu.

Berawal dari berita media sosial tersebut mengundang banyak simpati dan empati berbagai kalangan, salah satunya dari Anggota Dewan Komisi 1 Fraksi Partai Gerinda Ade Dasep Zaenal Abidin. Bersama rombongan Balad Ade Dasep Siap Turun (BALDATUN) Center. Ade Dasep menyambangi rumah kedua anak yatim - piatu untuk meninjau langsung dan menyantuni mereka.

Dalam kunjungannya Ade Dasep mengatakan, bahwa dirinya baru mendapatkan informasi inim. Ia ingin memastikan masa depan anak yatim - piatu ini terjamin baik dari segi pendidikan maupun kesehatan. 

"Kebetulan kedua anak itu berada diwilayah Daerah Pemelihan (Dapil) saya, dan walau bagaimanapun salah satu tanggungjawab yang paling utama saya adalah kesejahteraan warga, khususnya anak yatim ini terjamin," ungkapnya.

Selain itu lanjut Ade Dasep, dirinya selalu konsen untuk memakmurkan warga Dapil 3 dengan cara memakmurkan anak yatim dan itulah salah satu program yang dijalankannya melalui lembaga Baldatun Center. "Hari ini saya putuskan bahwa Lastri dan Rahmi masuk dalam binaan Baldatun Center pengurus wilayah Desa Karang Tengah. Dan juga saya pastikan salah satu yg mendapatkan beasiswa pendidikan juga kesehatan dari baldatun center ananda Lastri dan Rahmi," tutunya.

Ia mengaku merasa sangat prihatin, karena faktanya masih ada anak yatim yang masih menghuni tempat tinggal yang jauh dari kata layak atau tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Saya tahu perasaan kedua anak ini, mereka menginginkan tempat tinggal yang layak, dan Isya Allah saya berjanji akan membantu untuk merenovasi rumah tersebut. Nanti utusan dari Baldatun Center akan menghitung berapa biaya pembangunannya," pungkas politisi Partai Gerindra yang akrab dengan sapaan Adza.

Terpisah, Sandi Cahya (31) kaka dari anak yatim-piatu mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan anggota dewan dari partai Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin yang sudah cepat tanggap langsung datang untuk membantu kedua adiknya. Ia sangat bersyukur mempunyai wakil rakyat yang cinta terhadap anak yatim. 

"Saya doakan semoga Bapak Ade Dasep panjang umur dan rezeki yang diberikan kepada kedua adik-adik saya, dibalas oleh Allah SWT," tutupnya. (DR)