Yamaha Bogor Tebar Ribuan Benih Ikan Diwilayah Kelurahan Bantarjati



Yamaha Bogor Tebar Ribuan Benih Ikan Diwilayah Kelurahan Bantarjati

87 Online News
Minggu, 15 Desember 2019

KOTA BOGOR - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya di Kota Bogor, Dealer Yamaha Mekar Motor dan Prima Utama yang berlokasi di Kota Bogor, memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa ribuan benih ikan di kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. 

"Ini semua merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dan mendukung program yang ada di setiap Kelurahan di Kota Bogor," kata Kepala Cabang Yamaha Mekar Motor Sutisna Sukardi didampingi Pimpinan dari Dealer Prima Utama Motor, pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) diwilayah RT 002/08 Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Minggu (15/12/19 ).

Ia menuturkan, pihaknya bukan saja menargetkan penjualan, saat ini yamaha sedang memfokuskan program CSR dengan mengalokasikan dana dari budget promosi penjualan unit yang di alihkan langsung untuk masyarakat.

"Ada 3 kelurahan yang sudah masuk target kita, seperti Kelurahan Panaragan, Babakan dan hari ini kita berada di Kelurahan Bantarjati," tuturnya.

Untuk dana CSR di Kelurahan Bantarjati, masih kata Sutisna, hal itu sebagai dukungan dalam mewujudkan Taman Khayalan, salah satunya dengan tebar benih ikan di Kali Cibagolo sepanjang kurang lebih 100 meter.


"Kita bantu dengan tebar 10 ribu benih ikan, seperti ikan tawes, ikan mas dan ikan kakap dengan pembagian ikan di setiap skatnya sesuai dengan macam-macam ikan dipisahkan tentunya. Ini semuanya agar bisa dibudidayakan oleh masyarakat sekitar," ungkap Tisna.

Menurutnya, sejak bulan Oktober hingga September pihaknya juga memberikan program CSR dalam bentuk bantuan diantaranya, kebutuhan sarana dan prasarana Posyandu, pembagian tempat sampah juga pemberian bibit ikan di tiga kelurahan tersebut.

"Melalui program CSR ini kita bisa mewujudkan keinginan masyarakat untuk budidaya ikan, termasuk kebutuhan air bersihnya. Maka kita sambut baik dan langsung direalisasikan dengan tahap koordinasi dengan pihak Yamaha pusat kemudian kita sounding dengan Lurah setempat, akhirnya warga bisa memiliki arena budidaya ikan sekaligus sebagai destinasi wisata," ungkapnya.

Harapan kedepannya menurut Sutisna, ingin mempunyai manfaat bagi masyarakat untuk wilayah dimana tempat lahan usaha berdiri, setidaknya bisa membantu dalam hal apapun, baik kegiatan keagamaan, sosial atau momen hari besar.

"Kebutuhan masyarakat yang bisa kita bantu dalam hal apapun, baik kegiatan sosial, keagamaan atau momen hari besar pasti kita support. Dengan harapan kita bisa dan turut serta dalam setiap program baik yang di tingkat Rt,Rw, Kelurahan atau bahkan tingkat Kecamatan akan kita dukung," pungkasnya. (D2N)