Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat Yakin FPII Setwil Lampung Mampu Berkontribusi Untuk Kemajuan Daerah



Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat Yakin FPII Setwil Lampung Mampu Berkontribusi Untuk Kemajuan Daerah

87 Online News
Selasa, 24 Desember 2019

LAMPUNG - Forum Pers Independent Indonesia (FPII) merupakan salah satu Organisasi Pers yang hadir di Indonesia agar dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Masyarakat dan Pemerintah.

Bermula dari pokok pikirin tersebut, maka diharapkan setiap anggota yang tergabung dalam FPII bukan hanya pandai dalam menulis berita saja, akan tetapi mampu memberikan teladan yang baik kepada masyarakat melalui adab atau tata krama, tutur kata, perbuatan, taat melaksanakan ibadah, berjiwa sosial serta memberikan edukasi.

Untuk menyatukan persepsi tersebut, FPII Setwil Lampung melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA), bertempat di Hotel Ombak Indah, Kawasan Wisata Terpadu Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung pada hari Senin (23/12/19).

Disamping mensosialisasikan beberapa keputusan dari Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Pangkal Pinang 14 dan 15 Desember yang lalu, dalam Rakerda tersebut dibahas juga persoalan lain yang berkaitan tentang program kerja serta langkah-langkah yang harus dilakukan seluruh Pengurus dan Anggota FPII untuk turut andil dalam memajukan  Daerah.

Kegiatan internal FPII ini selain dihadiri oleh seluruh pengurus Setwil dan Korwil FPII se Provinsi Lampung, juga hadir tokoh muda Pesisir Barat Erlina, SP.,MH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Rapat Kerja FPII Setwil dan Korwil se Provinsi Lampung, Erlina SP.,MH mengatakan bangga dengan hadirnya FPII di Pesisir Barat. Karena selain akan menambah kuantitas jurnalis muda yang peduli dan kreatif, tentu juga akan memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi pembangunan Pesisir Barat.

"Saya selaku masyarakat dan sekaligus Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat, merasa sangat bangga dengan hadirnya FPII di Pesisir Barat ini. Oleh karena itu, kepada rekan-rekan yang tergabung dalam wadah FPII, saya harapkan dapat membantu saya dan Bapak Bupati untuk mensosialisasikan kegiatan daerah kita ini agar lebih maju dan berkembang," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Setwil FPII Provinsi Lampung, Aminudin  menyampaikan Apresiasi kepada Wakil Bupati Pesisir Barat.

"Saya selaku ketua Setwil FPII Provinsi Lampung berserta jajaran, dan seluruh Korwil FPII se-Provinsi Lampung sangat bangga dengan hadirnya Ibu Erlina ditengah kesibukannya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat," ungkap Aminudin.

Ia mengatakan, Dirinya dan rekan-rekan yang tergabung di FPII akan berupaya semaksimal mungkin agar dapat  berkontribusi dalam mensosialisasikan potensi daerah di Lampung, khususnya di Pesisir Barat melalui pemberitaan dari  beberapa media patners yang tergabung di FPII agara kedepannya akan lebih maju dan lebih baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Pesisir Barat, Ibu Erlina dan kepada Edi Samsuri selaku ketua Korwil FPII Pesisir Barat serta seluruh pengurus yang sudah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini," pungkas Aminudin. (Red)

Sumber : FPII Setwil Lampung/Deputy Jaringan