Setelah Lampung Dan Sulteng, Kini FPII "Lebarkan Sayapnya" Di Bangka Belitung -->

Adsense




Setelah Lampung Dan Sulteng, Kini FPII "Lebarkan Sayapnya" Di Bangka Belitung

87 Online News
Minggu, 15 Desember 2019

PANGKAL PINANG - Setelah melantik pengurus serta anggota FPII Setwil Lampung dan FPII Sulteng beberapa pekan lalu, Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) kini melantik FPII Setwil Bangka Belitung, bertempat didi Aula Hotel PIA, Jalan Jendral Sudirman No. 25 Pangkalpinang Bangka Belitung, Sabtu (14/12/19).

Dalam sambutannya Ketua Presidium FPII Kasihhati menuturkan, bahwa FPII dibentuk karena menganggap Dewan Pers sudah tidak berada di koridor UU Pers No. 40 Tahun 1999 dan keluar dari kewenangannya salah satunya dengan mengeluarkan surat edaran ke instansi pemerintah daerah agar tidak melakukan kerjasama dengan media berbadan hukum dari Kemenkumham yang belum terverifikasi oleh dewan pers serta wartawan yang belum mengikuti uji kompetensi wartawan. "Seharusnya, belanja iklan yang mencapai triliunan rupiah dapat dinikmati oleh seluruh media di daerah-daerah," ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Bunda, juga menegaskan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota FPII Setwil Bangka Belitung, agar selalu menjaga Marwah FPII serta menjalankan tugas sesuai dengan kode etik dan UU Pers No. 40 tahun 1999.

Hadir dalam acara pengukuhan pengurus FPII Setwil Babel diantaranya, Jajaran pengurus FPII Pusat, Jajaran pengurus FPII Setwil Lampung, Sulawesi Tengah, Sumatra Utara, Jawa Barat, Riau yang sekakigus akan mengikuti Mukernas FPII yang ke 3, dan perwakilan dari sejumlah organisasi pers lainnya.

Selain itu, turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pariwisata Eti Fahriyati mewakili Walikota Pangkalpinang Hi. Maulan Aklil, M.SI, S.SIP, sekaligus membuka acara MUKERNAS FPII yang berlangsung pada tanggal 14 – 15 Desember 2019. Dalam hal ini, pemerintah daerah menyatakan siap menerima FPII di Kota Pangkalpinang dan bekerjasama untuk kemajuan Bangka Belitung kedepanya.

"Saya mengucapkan selamat kepada pengurus FPII Provinsi Bangka Belitung yang telah dikukuhkan dan saya ucapkan terimakasih atas dipercayanya Provinsi Bangka Belitung sebagai tempat diselenggarakannya MUKERNAS FPII yang ke 3," ucapnya. (FPII/Red)