Puluhan Sopir Angkot Gerudug Kantor Dishub Kota Bogor -->

Adsense




Puluhan Sopir Angkot Gerudug Kantor Dishub Kota Bogor

87 Online News
Rabu, 11 Desember 2019

KOTA BOGOR - Puluhan sopir angkot dari sejumlah trayek diantaranya 01, 09, 14, 02, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Perhubungan (DISHUB) Kota Bogor, Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (11/12/19).

Menurut Freddy Djauhari selaku sekretaris Organda Kota Bogor, aksi unjuk rasa tersebut berawal dari penahanan kendaraan angkutan kota (Angkot) yang dianggap sudah tidak layak untuk beroprasi oleh pihak DISHUB Kota Bogor beberapa hari yang lalu.

"Target utamanya Dishub mencari kendaraan yang sudah tidak layak pakai atau sudah udzur, tapi ini justru malah yang ditahan kendaraan yang masih layak untuk beroprasi," kata Freddy.

Menurutnya, masih banyak kendaraan yang bagus malah tidak lengkap surat-suratnya karena regulasinya tidak di jalankan dengan maksimal, yaitu disatu pihak kendaraan tua langsung dikandangkan.

"Akibat kejadian tersebut, artinya regulasi tidak berjalan maksimal disini. Bagaimana kami dapat memenuhi persyaratan, minimal dalam operasi kendaraan. Jadi kami meminta kepada pihak dishub agar KIR di berlakukan kembali, khususnya untuk kendaraan tua,"ujarnya.

Freddy menerangkan, sedangkan sesuai dengan surat dari Wakil Walikota Bogor, bahwa kendaraan yang berusia 20 tahun bisa mengajukan KIR. Ia berharap, hal tersebut bisa di jalankan dan untuk surat surat yang sudah lengkap bisa digunakan kembali, sementara yang belum lengkap agar dilengkapi surat suratnya.

"Mereka semua menunggu aksi terkait dengan peremajaan, artinya penggantian kendaraan tidak harus baru yang penting layak sesuai dengan ketentuan secara hirarki peraturan. Kami berberharap bahwa salah satu syarat di lakukan uji KIR adalah memeriksa kendaraan, apakah seluruh persyaratan penggunaan kendaraan layak. Dan, masyarakat yang ingin menguji KIR dilayani sebaik baiknya," pungkasnya. (D2N)