Pengurus Cabang 10.05 FKPPI Kota Bogor Melantik 6 Rayon -->

Adsense




Pengurus Cabang 10.05 FKPPI Kota Bogor Melantik 6 Rayon

87 Online News
Sabtu, 07 Desember 2019

KOTA BOGOR - Pengurus Cabang 10.05. Kota Bogor Keluarga Besar FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri  Purnawirawan Dan Putra-Putri TNI-Polri ) laksanakan kegiatan "Pengukuhan Pengurus Rayon" Se-Kota Bogor, bertempat di Sekretariat PC FKPPI 10.05 Kota Bogor, Jalan Semboja Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Jum'at ( 06/12/19) malam.

Hadir dalam acara pengukuhan ini diantaranya, seluruh pengurus PC FKPPI 10.05 Kota Bogor, dewan pembina dan penasehat dari Danramil, Kapolsek Bogor tengah serta seluruh pengurus rayon yang dilantik dan di berikan SK malam ini.

"Agenda malam ini adalah pengukuhan 6 pengurus rayon dari setiap Kecamatan, dengan ketentuan mereka ketika sudah dilantik, menerima SK tindak lanjutnya jangan sampai tidak ada kelanjutannya," kata Ketua PC FKPPI 10.05 Kota Bogor Johan Gaos.

Ia menegaskan, seluruh pengurus dan anggota yang dilantik, kedepannya harus menjalankan 4 pilar FKPPI yang akan dikerjakan diwilayahnya sendiri. 

"Yang pertama harus koordinasi dengan pembina FKPPI setempat seperti pihak Danramil dan Kapolsek, muspika serta PAC Pepabri juga, yang kedua adalah konsolidasi internal untuk mengetahui kekuatan anggota yang ada di wilayahnya," tegasnya.

Johan menambahkan, dalam hal mengetahui jumlah anggota yang ada tentunya harus di cek serta ada pendataan baik yang masih aktif atau pensiun, guna menjadi penguat data di FKPPI sendiri serta juga sebagai bahan laporan untuk kepihak Koramil, Dandim termasuk ke pihak Korem 061/Suryakancana, Bogor.

"Dan pilar yang ketiga untuk dilaksanakan adalah konsolidasi dan koordinasi dengan organisasi kemasyarakatan, sosial yang ada diwilayahnya guna memudahkan jalinan komunikasi tentunya. Yang terakhir pilar ke empat adalah membuat rancangan atau program kegiatan dengan disesuaikan kemampuan di setiap rayon, atau kalau mampu dengan pendanaannya  bisa dilaksanakan setingkat Jawa Barat bahkan Nasional kalau memang cukup dengan anggarannya," paparnya.

Selain itu, menurut Johan, syarat mutlak dari setiap pengurus yang dilantik malam ini tentunya sudah melalui verifikasi data, termasuk Surat Keputusan (SKEP) baik yang masih aktif orang tuanya ataupun yang sudah pensiun. Johan berpesan kedepannya bisa menjalankan 4 pilar FKPPI, kemudian menjaga nama baik dari organisasi ini yang membawa institusi 4 angkatan seperti TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil Kecamatan Bogor Tengah, Kapten Inf. Suharja mengatakan, dirinya sangat setuju dengan pengukuhan pengurus dari 6 rayon FKPPI yang ada di Kota Bogor ini.

"Saya selaku pembina dari FKPPI diwilayah Kecamatan khususnya sangat setuju sekali dengan pengukuhan pengurus rayon, dengan begitu mereka tentunya akan diberikan tanggungjawab dan komitmen sebagai penerus di organisasi ini," ungkapnya.

Suharja menyarankan, kedepannya untuk selalu koordinasi disetiap rayon, dalam hal apapun termasuk mengadakan kegiatan baik sosial atau sifatnya umum. 

"Kami selalu terbuka untuk sharring dan menerima koordinasi guna membantu FKPPI lebih maju dan kompak menuju hal yang positif," pungkasnya.(D2N)