Pembangunan Reklame Di Jalan Pajajaran Diduga Kangkangi Perwali No 25 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Reklame -->

Adsense




Pembangunan Reklame Di Jalan Pajajaran Diduga Kangkangi Perwali No 25 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Reklame

87 Online News
Senin, 09 Desember 2019

KOTA BOGOR - Pemilik Domino's Pizza Pajajaran Novi mengaku keberatan dengan adanya papan reklame di depan reklame miliknya. Pasalnya papan reklame yang di kerjakan pada Bulan Noveber lalu di Jl. Raya Pajajaran No. E 59 Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu dibangun secara diam-diam tanpa meminta ijin terlebih dahulu kepadanya.

"Di kerjakan pada 23 November lalu, tanpa minta ijin dan para pekerja langsung mendirikan papan reklame dengan begitu saja," kata Novi kepada Wartawan, Kamis (05/12/2019).

Novi mengaku telah mendatangi DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kota Bogor, untuk menyerahkan surat keberatan. "Saya tidak mau berdirinya papan reklame di depan tempat usaha saya, walaupun itu tanah Pemkot," ujarnya.

Menurutnya, sangat terlihat jelas papan reklame yang baru dibangun itu, menghalangi reklame Domino's Pizza.

"Tanpa pemberitahuan dan izin sebelumnya, mereka langsung mendirikan papan reklame itu pada malam hari, intinya saya keberatan dengan berdirinya papan reklame itu dan harus dibongkar segera," tandasnya.

Saat di konfirmasi Manager On Duty. Bagian Pengaduan DPMPTSP Kota Bogor Agus mengatakan, sebetulnya tpapan reklame tersebut memang tidak ada ijin. Hanyasaja, Ia tidak secara gamblang menerangkan hal tersebut.

"Sebetulnya, saya belum bisa memberikan tanggapan terkait hal itu, karena Kepala Dinas sedang keluar, dan rencananya minggu-minggu ini reklame tersebut akan di bongkar," ungkapnya saat di temui di Kantornya, Senin (9/12/19).


Diketahui bahwa dalam Peraturan Walikota Bogor, Nomor 25 Tahun 2016 Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kota Bogor Nomor 1 Tahun 2015 Tentang 
Penyelenggaraan Reklame. 

Pada BAB III Kawasan Tanpa Penyelenggaraan Reklame (KTPR) pasal 5 hingga pasal 7 disebutkan, Dilarang menyelenggarakan reklame di KTPR di dalam sarana/prasarana kota diantatanya, sisi dalam keliling Kebun Raya Bogor/Istana Bogor:

a) Jalan Pajajaran

b) Jalan Ir. H. Juanda

c) Jalan Jalak Harupat

d) Jalan Otto Iskandardinata dan sisi luar keliling Kebon Raya Bogor/Istana Bogor, kecuali untuk reklame ornamen atau non tiang pancang. (D2N/Red)