Koramil 2101/ Sukaraja Selenggarakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial



Koramil 2101/ Sukaraja Selenggarakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

87 Online News
Senin, 09 Desember 2019

KAB.BOGOR - Koramil 2101/Sukaraja, menyelenggarakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial diwilayah Koramil 2101/Sukaraja Tahun 2019 terhadap para mitra Karib Babinsa. Bertempat di Aula Koramil 2101/Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin (09/12/19).

Danramil Sukaraja, Kapten Inf Dwi Bambang Martikno mengatakan, kegiatan tersebut untuk menunjang kinerja teritorial diwilayah Koramil 2101/Sukaraja. "Babinsa wajib untuk membina mitra karib diwilayahnya masing-masing untuk melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat, lapor cepat dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) diwilayah," tegas Danramil dalam sambutannya.

Ia menuturkan, berkomunikasi dengan mitra karib adalah salah satu cara yang efektif dimana kita bisa menyampaikan semua permasalahan yang ada sehingga dapat teratasi dengan mudah, lancar dan aman.

"Disamping itu, hal tersebut demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya dalam melaksanakan Komsos," tuturnya.

Menurutbya, dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah masing-masing, Babinsa perlu pembinaan terhadap mitra karib sehingga terbentuk keeratan, keakraban, persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang harmonis diwilayah. "Dengan harapan, setiap ada kejadian yang seperti saat banjir datang, kebakaran langsung cepat di atasi yaitu temu cepat lapor cepat," imbuh Kapten Inf Dwi Bambang Martikno.

Ia menjelaskan, melalui bentuk kerjasama yang baik, sinergi serta solid antara Babinsa dan Mitra karib merupakan pelaksanaan kegiatan sehari-hari dalam tugas rutin agar mengetahui perkembangan dari wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

"Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat," jelasnya.

Dwi menambahkan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling dan menghadiri acara-acara diwilayah yang menjadi binaannya, Babinsa bisa mengetahui permasalahan.

"Sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, karena mitra ini menjadi jaring-jaring teritorial di wilayah," pungkasnya. (GN/IB)