Komisioner Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Diniali Tak Paham UU Pers



Komisioner Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat Diniali Tak Paham UU Pers

87 Online News
Kamis, 19 Desember 2019

LAMPUNG - Ucapan Abd Kodrad S. SH.MH, selaku komisioner Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat yang diduga telah melakukan pelecehan terhadap profesi wartawan yang tidak Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ), akhirnya mendapat tanggapan keras dari Aminudin Ketua Sekretariat Wilayah Forum Pers Independen Indonesia (FPII ) Provinsi Lampung.

Menurut Aminudin, Abd Kodrat tidak mengerti Undang- Undang Pers. Sangat disayangkan seorang komisioner Bawaslu yang semestinya dapat mengeluarkan ucapan yang etis kepada semua media yang memerlukan informasi terkait tugasnya sebagai anggota Bawaslu.

"Abd Kodrat perlu belajar banyak lagi, agar bahasanya tidak menyinggung orang lain, tak cukup hanya bergelar SH.MH kemudian bisa bicara seenaknya" ucap Aminudin kepada media Rabu, (18/12/19).

Aminudin berharap Abd Kodrad menyadari tugas yang diembannya banyak bersentuhan dengan media, sudah selayaknya memberikan informasi kepada semua media dan masyarakat yang membutuhkan jawaban atau pun penjelasan darinya.

Sebelumnya diberitakan, Abd Kodrat mempertanyakan salah satu awak media apakah sudah UKW atau belum dan mengancam akan melapor ke kepolisian.

Suroso wartawan Tirasnusantara yang meminta penjelasan terkait beberapa persoalan terkait posisi Abd Kodrad sebagai anggota Bawaslu sempat mendapat ancamannya.

Sumber : FPII Setwil Lampung/Deputi Jaringan Presidium FPII