Hujan Lebat Dan Angin Puting Beliung, Luluh Lantakan Perumahan Inkopad



Hujan Lebat Dan Angin Puting Beliung, Luluh Lantakan Perumahan Inkopad

87 Online News
Jumat, 27 Desember 2019

KAB BOGOR - Hujan lebat disertai angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (26/12/19) sore, meluluhlantakan sebagian besar Perumahan Inkopad, Desa Sasak Panjang, Kabupaten Bogor.

Ojin Hazmi salah seorang warga setempat menuturkan, hujan lebat disertai angin puting beliung terjadi menjelang malam berlangsung sekitar selama 1 jam sempat panik seluruh warga perumahan.

"Kejadian hujan kemarin menjelang malam sungguh membuat khawatir sekali, karena diserta angin yang besar mirip puting beliung hingga berdampak kerusakan hampir merata disetiap Blok," tuturnya, Jumat (37/12/19).

Menurutnya, selain merusak sejumlah rumah warga, dari kejadian tersebut satu unit mobil angkutan umum (angkot) trayek 117 mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon.

"Kerusakan yang paling parah terjadi dipasar kaget yang berada di antara Blok E dan Blok H. Dua tiang listrik tumbang, beberapa kios berantakan atap rumah dan kios berterbangan. Kerusakan juga terjadi di Pesantren Baitussalam," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sampai berita ini diturunkan belum ada penanganan dari Badan Penanggulangan Bemcana Daerah (BPBD), sementara hanya terlihat petugas PLN saja yang merapihkan dan memperbaiki tiang listrik yang ambruk. (D2N)