Dilanda Banjir, Puluhan Warga Kaumsari Berlarian Menyelamatkan Diri -->

Adsense




Dilanda Banjir, Puluhan Warga Kaumsari Berlarian Menyelamatkan Diri

87 Online News
Senin, 16 Desember 2019

KOTA BOGOR - Puluhan warga Kaumsari RT 01/08, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor berlarian berusaha untuk menyelamatkan diri dari bencana banjir yang melanda diwilayah tersebut, Minggu (15/12/19).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencama Daerah (BPBD) Kota Bogor Rr. Juniarti Estiningsih, S.E, M.M menuturkan, peristiwa tersebut merupakan kegiatan simulasi banjir yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Bogor bersama CRS (Catholic Relief Service) dalam Program Sinergi. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bencana alam banjir dan meningkatkan kewaspadaan tentang bahaya bencana alam, sehingga mewujudkan masyarakat tangguh akan bencana," tuturnya saat mengjadiri kegiatan simulasi di halaman Kantor Marketing Galeri PT. Olympic, Bogor. 

Dalam kegiatan ini melibatkan pihak Dinas Sosial Kota Bogor, Tagana Kota Bogor, PMI Kota Bogor, Unsur Muspika dan Kelurahan, STC (Save The Children), KELTANA Kelurahan Cibuluh serta Warga setempat 

"Saya berharap dengan kegiatan tersebut, seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan dunia usaha berperan dalam upaya mengurangi dampak bencana alam," pungkasnya.

Reporter : Dadan
Editor      : Ibra Hermawan