240 Kepala Desa Terpilih Ikuti Bimtek Kepala Desa Pemula



240 Kepala Desa Terpilih Ikuti Bimtek Kepala Desa Pemula

87 Online News
Selasa, 10 Desember 2019

Sukabumi - Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami  bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Pembukaan Bimbingan Teknis Kepala Desa Pemula di Yon Armed 13 Cikembang Kecamatan Cikembar, Senin (9/12).

Upacara diikuti oleh 240 orang Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa serentak Gelombang III Tahun 2019.

Bimtek Kades Pemula bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan, kemampuan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kepala Desa, mencakup urusan Pemerintahan Desa, pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan masyarakat.

Dalam Arahannya Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa Calon Kades Terpilih baik yang pernah menjabat ataupun baru pertama Kali haruslah mematuhi dan mengikuti Bimtek tersebut dengan baik agar para Calon Kades terpilih dapat memiliki kemampuan dalam menyelenggarakan pemerintahan Desa.

"Semuanya harus mengikuti Peraturan yang ada agar nanti setelah terjun di masyarakat bisa memiliki kemampuan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta menghindari perbuatan melawan hukum" ungkap nya.

Selanjutnya Bupati Sukabumi menegaskan bahwa Kepala Desa adalah pejabat pemerintah Desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan urusan di desanya, melaksanakan program pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat, Untuk itu Bupati berharap Kepala Desa dapat memberdayakan  SDM dan SDA yang ada di Desanya masing-masing.

"tugas kepala desa cukup berat untuk itu saya berharap bisa memaksimalkan Potensi yang ada di desanya masing-masing" tegasnya.

Disaksikan Danyon Armed 13 Kostrad, Kepala DPMD, Kasat Pol PP, serta tamu undangan lainnya. Bupati Sukabumi melakukan pengalungan dan penyematan tanda peserta bimbingan teknis. (DR)