WPN Hadirkan Pembicara Yang Super Dalam Seminar Dan Silaturrahmi Pendidikan Wira Usaha -->

Adsense




WPN Hadirkan Pembicara Yang Super Dalam Seminar Dan Silaturrahmi Pendidikan Wira Usaha

87 Online News
Senin, 25 November 2019

JAKARTA - Tak ada kata berhenti bagi komunitas Wirausaha Pemula Nusantara (WPN) untuk selalu memberikan pengetahuan dan sharring dalam hal ilmu wirausaha.

Seperti yang digelar secara online dan offline yang berlaku untuk umum oleh WPN kali ini, dengan mengusung tema 
"Memajukan Indonesia Dengan Wirausaha Dalam Revolusi Industri 4.0". Bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tiga Pesona lantai 2, Rt 011 Rw 003, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (24/11/19).

Founder WPN sekaligus pemilik dari Taman Laskar Ilmu, Subhan Harie M.Pd mengatkan, kegiatan seminar yang kesekian kalinya ini dilaksanakan mengundang para pembicara yang super sibuk untuk berbagi kiat- kiat usaha yang digelutinya.

"Dengan mendatangkan para pembicara yang sangat super sibuk melalui kegiatan wirausahanya, bertujuan untuk terus membangkitkan keinginan dari diri kita menjadi pelaku wirausaha," tutur Harie yang juga sebagai Dosen dan Praktisi UMKM.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut
para peserta bisa menumbukan rasa ingin menciptakan dan memiliki lahan usaha sendiri bukan sebagai pekerja.

Menurutnya, seminar dengan konsep tatap muka dan materi yang terlihat secara langsung dengan Cisco, sangat mempermudah bagi para calon wirausaha untuk bisa mengikuti seminar ini.

"Dengan para pembicara diantaranya, Rahma Yulistiana selaku owner Yayasan dan PT. Adzkar Grup, Zulfan wirausaha Aceh Cara melejitkan omset dengan Market Place E-Commerce, Heni wirausaha dari Lombok dengan presentasi usaha tas rajutnya," ungkap Subhan Harie yang juga menjadi salah satu pembicara di acara seminar.

Selain itu, tambah Harie, ada pembicara Angga dan Tim
PT. Gunanusa (Materi ISO manajemen mutu), Iskandar, Bekasi dari PT. Vermin, Biasa dikenal Obat Tipes dari Cacing, 
dan terakhir ditutup dengan pembicara Ihsanul Hakim dari Bekasi (Bahagia dengan Koperasi).

"Saya sangat berharap ketika semua orang menjalani tahap proses belajar dari mulai tingkat dasar hingga level kuliah yang tertinggi sekalipun, harus dimonivasi bagaimana caranya agar mampu dan bisa membuka lapangan pekerjaan atau memiliki usaha sendiri," harapnya.

Dalam seminar wirausaha yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai pelosok dengan basic usahanya masing-masing, para peserta diberikan kesempatan untuk tanya jawab yang dipandu oleh moderator dari siswa yang sudah dilatih sekolah wirausaha dengan public speaking UMK.(D2N)