Latest News

Jumat, 22 November 2019

"SIPETARUNG" Diluncurkan Bupati Sukabumi

Sukabumi - Dalam Rangka Membangun Kerjasama Strategis Pengelola Data dan Analis Geospasial Dalam Mendukung Tertib Pertanahan Dan Penataan Ruang di Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Melaunching Sistem Informasi Pertanahan dan Tata Ruang (SIPETARUNG). Bertempat di Hotel Augusta Cikukulu Kecamatan Cicantayan, Jumat (22/11).

Adapun Maksud dan Tujuan dari digelarnya acara tersebut adalah memperkenalkan Sistem Informasi berbasis Geospasial yang mendukung Integrasi Rencana Tata Ruang Berbasis Bidang Tanah atau Hak atas Tanah berbasis Tata Ruang, mendemokan Konsep Sistem Informasi Pertanahan dan Tata Ruang Kepada Pelaku Pembangunan di Wilayah Kabupaten Sukabumi.

Acara yang digelar oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi ini diikuti Sebanyak 100 orang yang Terdiri dari unsur DPRD Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Pusat, Para Kepala Perangkat Daerah, unsur Kecamatan, Serta para ASN di pemkab Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Sukabumi mengenai Sistem Informasi Pertanahan dan Tata Ruang (SIPETARUNG)  disaksikan oleh Bupati Sukabumi.

Pada kesempatan yang sama Bupati  Sukabumi mencoba Secara Langsung Penggunaan Sistem Informasi Pertanahan dan Tata Ruang.

Hadir pada kesempatan tersebut Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Cicantayan, serta tamu undangan lainnya. (DR)