Sikapi Keluhan Masyarakat, FPII Setwil Sumut Akan Lakukan Aksi Damai Ke Disdukcapil Kota Medan



Sikapi Keluhan Masyarakat, FPII Setwil Sumut Akan Lakukan Aksi Damai Ke Disdukcapil Kota Medan

87 Online News
Sabtu, 30 November 2019

SUMATERA UTARA -  Menyikapi keluhan masyarakat terkait kinerja pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sumatera Utara akan melakukan aksi damai.

"Aksi ini hanya menyuarakan hati nurani, keluhan jiwa dan jeritan hati Rakyat Kota Medan, terkait pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan yang dianggap buruk oleh masyarakat, mulai dari pengurusan AKTE, KK bahkan sampai KTP yang sampai sekian tahun belum siap," kata Ketua FPII Sumut, Muhammad Arifin dalam acara pertemuan pengurus FPII Sumatera Utara, Jumat (29/11/19).

Ketua, Sekretaris dan Wakil Sekretaris FPII Sumut sepakat mengadakan aksi melibatkan segala elemen masyarakat. Oleh karena itu, FPII Sumut mengajak semua elemen masyarakat baik individu untuk ikut bergabung didalam aksi tersebut.

"Sebelumnya kami telah membuat surat terbuka kepada masyarakat Kota Medan di Medsos. Segala dukungan kami dapati dalam komentar, bahkan keluhan masyarakat terkait pelayanan juga dilontarkan oleh masyarakat Kota Medan melalui medsos," ungkapnya.

Muhamad Arifin menyebutkan, sudah  ada lembaga yang akan ikut serta dalam aksi itu. "Kami sangat wellcome kepada lembaga manapun yang mau ikut aksi selama tidak anarkis," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris FPII Sumut Acong Sembiring, bahwa aksi ini untuk menyuarakan apa yang dirasakan masyarakat Kota Medan selama berurusan dengan Disdukcapil Kota Medan, mulai dari bahasa pegawainya hingga pelayanannya. 

"Dan ternyata aksi ini sangat didukung masyarakat luas, bahkan ada yang meminta kepada kami supaya di dalam aksi nanti agar menyuarakan Kadis Disdukcapil Kota Medan Pak Zulkarnain untuk di copot dari jabatannya dan di non jobkan," tutur Acong.

Pada kesempatan yang sama, Aris Rinaldi Nasution selaku Wakil sekretaris FPII Sumut menegaskan, aksi ini bukan kepentingan individu ataupun golongan, melainkan sebagai bentuk keperdulian kepada masyarakat Kota Medan terkait kinerja dan pelayanan Instansi Pemerintah kepada rakyatnya. 

"Kita buat aksi ini aksi damai, bukan anarkis ataupun arogan. Yang penting Pemerintah dan masyarakat tahu kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan yang dianggap masyarakat Kota Medan Sangat Tidak memuaskan. (Red)

(Sumber : FPII Setwil Sumut)