Kunker Di Kecamatan Ciawi, Anggota DPRD Komisi 1 Tampung Semua Aspirasi Masyarakat



Kunker Di Kecamatan Ciawi, Anggota DPRD Komisi 1 Tampung Semua Aspirasi Masyarakat

87 Online News
Jumat, 22 November 2019

KAB BOGOR - Sebanyak 5 orang anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi 1 dari Dapil 3 melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Kecamatan Ciawi, Jalan Raya Ciawi, Jum'at (22/11/19).

"Ini adalah salah satu tugas dan tanggungjawab kami sebagai anggota dewan dalam hal menampung aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan kembali kepada pihak Camat Ciawi khususnya," Usep Supratman,SH,MH kepada wartawan. 

Menurutnya, selaku anggota dewan pihaknya telah menyampaikan semua keluhan dan keinginan dari masyarakat. Karena semua kinerja Camat harus didorong dan dikuatkan serta dibantu oleh masyarakat.

"Tugas dari Camat sudah jelas sebagai pemegang wilayah, dan sudah barang tentu semua tindakan yang dilakukan selalu koordinasi dan sinergi dengan masyarakat," paparnya.

Usep mengatakan, yang paling krusial dalam kepemerintahan di wilayah Kecamatan antara lain masalah pelayanan yang harus lebih baik, perijinan harus jelas seperti bangunan-bangunan yang ada di Kabupaten Bogor harus bayar per IMB kemudian moratorium dengan toko-toko modern itu juga harus di data.

"Dengan jalur koordinasi kepada pihak pemangku wilayah dalam hal ini pak Camat, kita pastinya kulonuwun dulu lah ketika mau datangin kepada perusahaan yang ada diwilayah ini," ucapnya.

Ia mengungkapkan, di era digital, semua informasi terkait keluhan dari masyarakat sudah diketahui dan diterima dengan cepat melalui medsos seperti terkait PKL, Dispasum, Rumija dan juga masalah PSK.

"Kunjungan kami sebetulnya sudah biasa, yaitu seperti hari ini kita sampaikan kepada pihak Camat terkait semua keluhan dan keinginan masyarakat, dan ini semuanya perlu dorongan yang kuat dari warga termasuk juga dari pihak dewan," imbuhnya.

Usep juga menampung keluhan dari pihak Kecamatan yaitu terkait kurangnya personil Satuan Pamong Praja( Satpol PP ) otomatis akan ada penambahan dalam anggarannya.

"Pak Camat sempat menyampaikan terkait keluhan kurangnya personil dari Satpol PP, dan kami selaku anggota dewan kalau tidak turun langsung kebawah tentunya tidak akan tahu permasalahan ini yang otomatis akan berujung dalam hal anggaran juga," pungkas Usep.(D2N)