Kembangkan Profesionalisme dan Penguatan Kelembagaan Petani, KTNA Kabupaten Bogor Selenggarakan Rembug Paripurna -->

Adsense




Kembangkan Profesionalisme dan Penguatan Kelembagaan Petani, KTNA Kabupaten Bogor Selenggarakan Rembug Paripurna

87 Online News
Rabu, 27 November 2019

KAB.BOGOR - Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bogor, menggelar Rembug Paripurna, dengan mengusung tema "Meningkatkan SDM Unggul Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Petani". Bertempat di Hotel Duta Berlian, Dramaga Bogor, Rabu (27/11/19).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Rembug Paripurna Wida Winingsih menuturkan, maksud tujan kegiatan ini diantaranya, untuk mengembangkan profesionalisme dan penguatan kelembagaan petani, pembudidaya dan pelaku usaha serta membangun rasa tanggung jawab kesetiakawanan keadilan sosial dan numbuh-kembangkan juga melestarikan nilai perjuangan KTNA dalam mengentaskan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

"Selain itu, juga untuk membangun watak petani nelayan yang beretos kerja tinggi berdisiplin, produktif, berkualitas hemat dan mandiri, serta berprilaku mulia dalam kehidupan,"tutur Wida.

Lanjut Wida menjelaskan, acara yang diselenggarakan hingga Kamis 28 Nopembet ini diikuti oleh 176 orang peserta yang terdiri dari pengurus kelompok KTNA Kabupaten Bogor, pengurus kelompok KTNA Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Dalam rembug paripurna ini, sekaligus melaksanakan laporan pertanggung jawaban kinerja pengurus kelompok KTNA Kabupaten Bogor masa bakti 2014-2019, mengesahkan laporan pertanggung jawaban pengurus kelompok KTNA Kabupaten Bogor, memilih dan menetapkan ketua KTNA Kabupaten Bogor masa bakti 2019-2024 serta menetapkan program kerja 5 tahun kedepan dan keputusan-keputusan lainnya.

Selain para peserta pengurus KTNA Kabupaten Bogor, hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat, H Asep Wahyu Wijaya,SH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor, drh.Soetrisno, Kepala Distanhorbun Kabupaten Bogor serta Dinas-dinas terkait dan tamu undangan lainnya. (IB)