Gugatan Pilkades, Sekdis DPMD Kab. Bogor : Tidak Akan Mengahalangi Pelantikan

PERISTIWA

Gugatan Pilkades, Sekdis DPMD Kab. Bogor : Tidak Akan Mengahalangi Pelantikan

87 Online News
Sabtu, 09 November 2019

Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bogor 2019 telah selesai, namun di Beberapa Desa para Calon yang tidak mendapatkan suara terbanyak merasa tidak puas sehingga melakukan gugatan.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemberdayaan Masayarakat & Desa (DPMD) Keabupaten Bogor, Adi Henryana menuturkan, bahwa bagi para calon yang berkeberatan tetap difasilitasi dengan mengajukan keberatan sesuai Peraturan Bupati No. 37 Tahun 2019.

"Bagi yang berkeberatan di persilahkan mengajukan keberatan sesuai aturan yang berlaku Perbup 37, nanti panitia desa akan memberikan jawaban atau argumentasi terkait apa yang disampaikan dengan keberatannyan tersebut," kata Adi Henryana saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jumat (09/12/2019).

Adi Henryana juga mengatakan bahwa jika penyelesaian permasalahan tidak selesai di desa, bisa di bawa ke panitia kecamatan untuk kembali di fasilitasi penyelesaiannya.

"Tahapan Pilkades tetap berjalan sampai dengan pelantikan. Gugatan juga tetap berjalan sesuai tahapan dan sampai dengan ada putusan yg inkrah, jadi tidak akan mengahalangi pelantikan," pungkasnya. (Randi)