Formacip Sampaikan 5 Aspirasi Kepada Anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Bogor -->

Adsense




Formacip Sampaikan 5 Aspirasi Kepada Anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Bogor

87 Online News
Jumat, 22 November 2019

KAB BOGOR - Puluhan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Ciawi Peduli ( Formacip ) menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Komisi 1 yang sedang melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Kecamatan Ciawi, Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Bogor, Jum'at (22/11/19).

"Melalui anggota dewan, kami sampaikan terkait keluhan dan permasalahan dari masyarakat diantaranya menertibkan PKL dari mulai sepanjang jalur Ciawi sampai Gadog dan sekitarnya yang menggunakan bahu jalan, area parkir, pos jaga Dishub yang berada diatas trotoar dan penggunaan drainase oleh sejumlah PKL di wilayah Desa Banjarsari," papar kang UK panggilan akrabnya.

Selain itu, UK meminta kepada pihak terkait untuk pembatasan bus pariwisata yang melintasi Jalan Raya Tapos, yang selalu membuat kemacetan terutama pada hari Sabtu dan Minggu, dan disarankan untuk kendaraan Bus ditempatkan di suatu tempat.

"Berharap untuk Bis pariwisata diparkirkan disuatu tempat, kemudian para pengunjung atau penumpangnya diangkut ke tempat tujuan dengan menggunakan angkot. Dengan cara seperti itu, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya," ungkapnya.

Masih kata UK, terkait masalah perijinan sejumlah pabrik dan usaha rumahan, Ia meminta kepada dinas terkait untuk segera menginvestigasi karena masih banyak yang belum memiliki legalitas yang jelas.

"Masih banyak pabrik dan usaha rumahan belum memiliki ijin serta legalitas yang jelas di wilayah Ciawi khususnya. Dengan ini kami meminta kepada pihak terkait untuk segera menginvestigasi hal ini. Dan yang paling fatal adalah masalah PSK yang sampai detik ini belum sama sekali ada penertiban serta penyelesaiannya," pungkas Ujang.( D2N )