Bupati Sukabumi: Dua Raperda Perubahan Sesuai Arah Kebijakan Pokok Pembangunan Kabupaten Sukabumi



Bupati Sukabumi: Dua Raperda Perubahan Sesuai Arah Kebijakan Pokok Pembangunan Kabupaten Sukabumi

87 Online News
Sabtu, 30 November 2019

Sukabumi - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan pendapat akhir mengenai Raperda Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2013 Tentang Pembentukan Dana Cadangan Dan Raperda Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 di Ruang sidang utama gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Pelabuhanratu. Jum'at (29/11)

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan bahwa penyusunan raperda tentang perubahan ketiga atas perda nomor 19 tahun 2013 tentang pembentukan dana cadangan bertujuan untuk membiayai sebagian biaya penyelengaraan pemilihan Bupati/Wakil Bupati  tahun 2020.

" berdasarkan ketentuan pasal 80 ayat (5) dan ayat (6)  peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah,  pembentukan dana cadangan ditetapkan dengan peraturan daerah tentang pembentukan dana cadangan yang harus sudah ditetapkan sebelum persetujuan bersama antara Kepala Daerah dan DPRD atas rancangan Perda tentang APBD.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa sebagaimana telah disampaikan pada nota pengantar Raperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020, bahwa penyusunan rancangan APBD ini telah disesuaikan dengan arah kebijakan pokok pembangunan Kabupaten Sukabumi yang merupakan prioritas dan tertuang dalam Kebijakan Umum  APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2020. 

"rancangan peraturan daerah  tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2020 telah tersusun pada struktur APBD yang terdiri dari pendapatan, belanja maupun pembiayaan. dalam rangka mengakomodir kepentingan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Sukabumi" Pungkasnya

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi, Unsur TNI dan Para Kepala Perangkat Daerah. (DR)